Sukses

The Black Lips Tolak Kolaborasi dengan Lorde

The Black Lips menilai Lorde terlalu naif dan lagu yang dibawakan Lorde bukanlah lagu yang cocok untuk mereka.

Liputan6.com, Los Angeles Mendapat kesempatan untuk berkolaborasi dengan musisi dunia pastilah sangat ditunggu-tunggu oleh setiap grup band. Namun satu band rock benama The Black Lips menolak mentah berkolaborasi dengan musisi yang satu ini. Siapakah musisi yang dimaksud?

Seperti yang dilansir dari MTV, Selasa (25/3/2014), band asal Atlanta yang mengawinkan punk rock dan psychedelic ini menyatakan menolak jika suatu saat nanti mereka harus berkolaborasi dengan Lorde.

Hal ini disebabkan lagu Royals yang dibawakan Lorde bukanlah lagu yang cocok untuk mereka. "Kami pernah menolak musik semacam ini. Kadang-kadang kami harus bicara jujur karena beberapa hal akan sangat konyol jika benar-benar terjadi. Aku pikir aku tidak akan berkolaborasi dengannya (Lorde)," kata Cole Alexander, gitaris The Black Lips.

Tidak hanya merasa tidak cocok dengan musiknya, band yang memiliki album 'Arabia Mountain' ini bahkan tidak senang kepada Lorde. Menurutnya, gadis berusia 17 tahun itu terlalu naif.

"Tidak mudah bilang kalau aku membencinya, ini sedikit membingungkan soalnya," tambahnya merujuk pada pesan lagu Royals yang menyindir kemapanan musik Hip Hop.

"Kebanyakan yang nge-rap tentang mobil mewah dan berlian itu adalah orang-orang yang hidupnya kekurangan," kritik Cole. "Aku pikir mereka itu orang-orang paling tidak beruntung dan mencoba menginspirasi agar punya mobil mewah dan berlian karena mereka tinggal di lingkungan yang rusak dan tidak punya harapan. Aku rasa dia (Lorde) itu kayak orang yang paling benar," tutupnya.

Lebih lanjut, seperti yang telah sering disebutkan, jika lagu Royals dianggap rasis dan kontroversial karena menyindir kehidupan hip hop yang klise. Seperti kebiasaan mereka menampilkan bling-bling dan mobil Cadillac super mewah di videoklip.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.