Sukses

Judika: Dangdut Itu Tidak Gampang!

Penyanyi rock, Judika tampil sebagai bintang tamu di D'Academy Indonesia. Seperti apa kesan Judika tentang dangdut?

Liputan6.com, Jakarta - Ajang pencarian bakat penyanyi dangdut masa depan Dangdut Academy (D'Academy) Indonesia memasuki babak 10 besar Konser Grand Final. Judika menjadi bintang tamu sekaligus penyanyi pembuka di atas panggung D'Academy malam ini, Kamis (3/4/2014).

Berduet dengan Inul Daratista, Judika tampil sangat ekspresif dengan pakaian serba hitamnya. Penyanyi berusia 35 tahun tersebut memberi kesan tentang musik dangdut. "Aku dari awal sebelum ngerock dan ngepop, sangat memperhatikan musik dangdut. Bukan hanya dangdut, tapi juga melayu," ungkap Judika.

Judika memuji kemampuan yang dimiliki oleh para penyanyi dangdut. "Nyanyi dangdut itu nggak mudah. Banyak nada yang meliuk-meliuk dan itu susah," ujar suami Duma Riris tersebut.

"Menurut saya, berbanggalah yang menjadi penyanyi dangdut. Kalian memiliki apa yang tidak dimiliki penyanyi lainnya," lanjut Judika.

Babak konser 10 besar D'Academy akan mulai hari ini. Kali ini, D'Academy hanya tayang dua kali dalam seminggu, yakni setiap Kamis dan Jumat. Hal tersebut tentu berbeda dengan beberapa babak sebelumnya yang tayang hampir setiap hari.

Konser Grand Final malam ini akan menampilkan lima kontestan D'Academy yaitu Febro, Eva, Ikif, Aty, dan Frans.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini