Sukses

Bawakan Lagu Sunda, Ikif D Academy Mengaku Kesulitan

Ikif D'Academy mengaku kesulitan jika diminta untuk menyanyikan lagu bernotasi khas Sunda.

Liputan6.com, Jakarta - Ikif D'Academy tampil membawakan lagu berjudul Bunga Waru milik Lilis Karlina mengaku mengalami kesulitan dalam menyanyikannya malam ini, Kamis (3/4/2013). Lagu tersebut merupakan lagu tantangan dari salah satu juri, Inul Daratista.

"Sebenarnya lagu itu aku bawakan atas permintaan dari Bunda Ratu Inul Daratista. Tapi aku akui kurang nyaman dibawakan. Tingkat kesulitannya cukup tinggi menurutku," ungkap Ikif di ruang wardrobe Studio 5 Indosiar, Daan Mogot, Jakarta Barat.

Meski sudah tampil secara maksimal, penampilan Ikif tersebut belum cukup memuaskan Inul Daratista. Memang, biduanita yang memiliki nama lengkap Mariatul Kiftiyah mengaku kesulitan dalam bernyanyi dengan notasi-notasi lagu Sunda, mengingat dirinya berasal dari Ngawi, Jawa Timur.

"Itu lagunya Sunda banget. Dan aku tidak terbiasa. Makanya ralnya dirubah sama pelatih vokalku, Mas Joel. Itu berdasarkan permintaanku. Tapi tetap kurang maksimal," tuturnya.

Ikif pun mengakui dalam membawakan lagu tersebut nafasnya sempat tidak teratur. "Sebenarnya menurut juri, lagu itu sesuai dengan karakter vokalku. Namun nadanya tinggi sekali. Sampai harus aku siasati dengan falset. Nafasku juga keteteran," tutup Ikif menceritakan penampilannya malam ini.

Sebelumnya, pada Konser Final, Senin (24/3/2014), Ikif juga menyanyikan lagu Goyang Karawang. Untuk kedua kalinya, Ikif harus membawakan lagu dari Lilis Karlina yang bernotasi Sunda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini