Sukses

Anting Marilyn Monroe Dilelang Rp 2,1 Miliar

Marilyn Monroe pernah menjadi idola populer di tengah para penggemarnya pada era 1950-1960 an.

Liputan6.com, Los Angeles Marilyn Monroe memang sudah meninggal sejak 5 Agustus 1962. Sang legenda pernah menjadi idola populer di tengah para penggemarnya pada era 1950-1960 an. Kini, bahkan setelah meninggalnya, Marilyn tetap mendapat hati.

Belum lama sebuah tempat pelelangan besar di Beverly Hills, Jullien's Auction, telah melelang barang yang pernah dipakai wanita yang diduga meninggal karena overdosis obat tidur tersebut. Barang itu adalah sepasang anting yang pernah dipakai Marilyn pada premier Burt Lancaster, The Rose Tattoo pada 13 April 1955.

Anting itu terjual seharga USD 185 ribu atau setara dengan 2,1 Miliar. Dikutip dari harian Ace Showbiz, Senin (14/4/2014), perhiasan mahal ini telah terjual dua hari setelah pelelangan itu dibuka pada 11 April waktu setempat. Pembelinya adalah orang asing yang identitasnya tidak ditulis jelas.

Marilyn Monroe menjadi inspirasi bagi banyak musisi dalam berkarya, sebut saja Elton John. Ia menciptakan single Candle in the Wind pada 1974. Selain itu ada grup rock Def Leppard yang mendedikasikan lagu mereka bertajuk Photograph pada 1983 bagi Marilyn Monroe.

Bahkan Marilyn menjadi ikon yang populer di dunia. Gaya favoritnya adalah berdiri dengan rok terkembang karena ditiup angin, sementara tangannya menahan rok yang makin ke atas.

Selain anting, sepasang sepatu sneakers milik Bruce Lee yang dipakai di Game of Death juga dilelang di kesempatan yang sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Marilyn Monroe tak pernah tahu siapa ayahnya. Ibunya, Gladys, memiliki masalah psikis dan harus ditempatkan di lembaga penanganan mental.

    marilyn monroe