Sukses

Manga Samurai X Tentang Shishio Segera Meluncur

Manga Rurouni Kenshin (Samurai X) bakal meluncurkan sebuah spin-off terbaru yang berkisah mengenai musuh sang samurai.

Liputan6.com, Tokyo, Jepang Pengarang Nobuhiro Watsuki yang terkenal dengan manga Rurouni Kenshin (Samurai X), baru saja berniat untuk meluncurkan manga spin-off terbaru sang samurai tentang salah satu musuhnya, Shishio Makoto.

Kabar paling dinanti oleh para fans itu, pertama kali mencuat di majalah Jump Square terbitan Shueisha edisi Juni pada akhir pekan lalu. Di situ, terdapat sebuah pengumuman yang berbunyi, "Pengibaran bendera kejahatan yang membuat iblis jatuh cinta kepadanya akhirnya terungkap."

Dilansir dari Anime News Network, judul manga tentang Shishio itu akan diberi judul Aku no Kioku (Record of Evil). Perilisannya sendiri pun bakal menemani dua sekuel film adaptasi Samurai X yang bakal jatuh pada 1 Agustus dan 13 September 2013.

Rencananya, pihak Shueisha bakal mengabarkan informasi lebih lanjut perihal manga spin-off tersebut di majalah Jump Square edisi Juli yang akan datang.

Nobuhiro Watsuki juga turut menyatakan bahwa manga Embalming yang sedang dikerjakannya bakal ditunda untuk sementara. Ia berencana melanjutkan pembuatan tahap akhirnya usai dikerjakan pada musim gugur tahun ini.

Rurouni Kenshin pertama kali dirilis pada 1994 hingga 1999 silam di majalah Weekly Shonen Jump terbitan Shueisha dan merupakan buah tangan Nobuhiro Watsuki. Versi anime Rurouni Kenshin pertama kali tayang pada 1996 dan ditutup pada 1998 silam.