Sukses

Aline Adita Buka Booth di Acara Donor Darah

Aline tak hanya datang dan mendonorkan darahnya, ia juga terlibat lebih jauh.

Liputan6.com, Jakarta Aline Adita, seorang model, presenter dan penyiar radio mengaku kini lebih banyak menyibukkan diri dengan kegiatan sosial.

Buktinya pada acara donor darah bertajuk A Tribute to Kartini Day juga sekaligus Give Blood, Save Life! yang diadakan pada Selasa (29/4/2014) di Senayan City, Jakarta Pusat, Aline tak hanya datang dan mendonorkan darahnya, ia juga terlibat lebih jauh, bahkan Aline punya booth sendiri di sana.



Apa yang dilakukan Aline di acara donor darah itu? Ternyata wanita kelahiran Jakarta 17 Juli 1980 itu terlibat dalam sebuah yayasan bernama Rumah Pandai.

"Barusan di Senayan City (donor darah), keterlibatan kami (Aline Adita, Kanaya Tabitha, Nadia Mulya) adalah pendiri Yayasan Rumah Pandai dan ke sini untuk mendukung acara ini," ujar Aline.



Aline, Kanaya, dan Nadia awalnya mendirikan yayasan peduli Rumah Pandai pada Januari lalu untuk para korban gunung meletus di Sinabung. "Pencetusnya Kanaya, dia terpanggil membantu korban. Membantu dalam arti membuat mereka mandiri, jadi mereka nggak hanya mendapat bantuan makanan instan dan setelah itu lima tahun kemudian masih belum bisa balik karena desanya masih hancur," terang Aline.

Baginya, Rumah Pandai mengajarkan orang untuk lebih terampil sehingga pascabencana, orang-orang ini dapat tetap bertahan hidup. "Kita ada Trauma Healing and Recovery, selain itu ada pembelajaran beternak lele dan belut," jelas Aline.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini