Sukses

Rossa Goyang Panggung Dangdut Academy dengan Lagu Oplosan

Rossa mengaku sangat senang bisa hadir dan bernyanyi lagu dangdut di atas panggung D'Academy Indosiar

Liputan6.com, Jakarta Diva pop Indonesia, Rossa tampil dalam konser lima besar D'Academy Indosiar dengan mendendangkan lagu Oplosan. Suasana pun menjadi semakin meriah. Mantan istri Yoyo 'Padi' ini mengungkapkan dirinya sangat senang bisa hadir dan bernyanyi lagu dangdut.

"Gila! Kocak dan seru banget. Tadinya aku mau bawain lagu saya sendiri, tapi didangdutin. Tapi dipikir-pikir, kalau nggak di Dangdut Academy, kapan lagi aku bawain Oplosan," ungkap Rossa saat ditemui di backstage Studio 5 Indosiar, Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (2/5/2014).

Rossa beranggapan jika dirinya bernyanyi lagu pop dengan aransemen dangdut, terlihat biasa saja, maka dari itu Rossa menerima lagu dangdut koplo tersebut. Pelantun lagu Pudar ini juga mengaku hanya memiliki waktu dua hari untuk menghafal lagu Oplosan tersebut.

"Lagu ini tantangannya tidak terlalu, karena liriknya bahasa jawa," ucap seniman asal Sumedang ini.

Memang ini bukan pengalaman pertama Rossa bernyanyi dangdut, sebelumnya Rossa pernah juga mendendangkan Kopi Dangdut, disalah satu stasiun televisi swasta. "Kalau bukan karena D'Academy saya tidak mungkin dapat kesempatan bernyangi lagu Oplosan," ujar Rossa.

Rossa juga mengungkapkan ketika teman-temannya mengetahui ia akan bernyanyi dangdut, ia mendapatkan kabar bahwa teman-temannya tersebut langsung fokus menonton D'Academy Indosiar. "Harus cepat-cepat nonton tv, Rossa mau nyanyi lagu dangdut," tutup Rossa sambil tersenyum.