Sukses

Banyak Dicela, Film Ryan Gosling Batal Dibeli Warner Bros

Mereka kehilangan minat untuk membeli dan mendistribusikan film tersebut setelah melihat review yang tidak terlalu bagus.

Liputan6.com, Los Angeles, Amerika Serikat Usai dicemooh sebagian besar penonton Festival Film Cannes 2014, film indie "Lost River" yang merupakan karya pertama Ryan Gosling sebagai sutradara dikabarkan terancam batal dibeli Warner Bros.

Seperti dikutip dari harian Ace Showbiz, Kamis (22/5/2014), mereka kehilangan minat membeli dan mendistribusikan film tersebut setelah melihat review yang tidak terlalu bagus.

Hal ini pun secara tak langsung berdampak pada jadwal rilisnya. Bisa jadi, jika benar-benar kehilangan Warner Bros, akan sangat sulit bagi Ryan untuk mendapat distributor lain. Terutama dengan berbagai kritikan pedas yang diterimanya sejak 20 Mei 2014 lalu.

"Gosling memiliki kepintaran dan rasa sensitifitas sebagai aktor. Dia salah satu yang terbaik dan pengambil risiko dari deretan aktor generasinya. Tapi sebagai sutradara, dia sepertinya hanya meniru film-film yang sudah ditontonnya, bukan menyajikan sebuah kehidupan di layar," komentar wartawan Deadline.

Lost River sendiri masuk ke Festival Film Cannes 2014 di kategori Un Certain Regard yang tak lain adalah wadah bagi film-film yang menyodorkan pendekatan baru dan tak biasa, tapi di luar sesi kompetisi.

Kritikus film Variety, Justin Chang menjuluki film tersebut dengan kalimat "karya naas dari debut penyutradaraan-skenario Ryan Gosling."

Sementara itu, kritikus film Koran Inggris Guardian, Peter Bradshaw berkicau di akun Twitternya. "Coba pikir. Jika Ryan Gosling bukan aktor hebat, dia pasti takkan diizinkan jadi sutradara," tulisnya.(Feb/Rul)