Sukses

Salman Khan Kutukan bagi Artis Pendatang Baru?

Banyak artis wanita pendatang baru yang langsung tenggelam namanya setelah beradu akting dengan Salman Khan.

Liputan6.com, Mumbai Salman Khan menjadi aktor ternama di Bollywood dan kerap mencetak box office dalam setiap film yang dibintanginya. Namun anehnya, ketenaran Salman tidak menular bagi artis pendatang baru yang menjadi lawan mainnya.

Banyak yang beranggapan, Salman menjadi kutukan bagi artis-artis pendatang baru yang menjalani debut dengan aktor 48 tahun itu. Ingat Sneha Ulal dan Bhagyashree yang langsung menghilang setelah beradu akting dengan Salman? Liputan6.com mencoba menghimpun artis-artis pendatang baru yang namanya tenggelam setelah beradu akting dengan Salman.

2 dari 9 halaman

Bhagyashree dalam film Maine Pyar Kiya (1989)

Bhagyashree dalam film Main Pyar Kiya (1998)

Maine Pyar Kiya merupakan film yang mengangkat nama Salman Khan menjadi aktor muda yang dipuja kaum hawa saat itu. Namun hal berbanding terbalik dialami lawan main Salman di film tersebut, Bhagyashree.

Bhagyashree gagal untuk mendapatkan tawaran film lain pasca film ini. Bhagyashree kemudian memutuskan untuk untuk menikah dengan kekasihnya yang merupakan teman kuliahnya, Himalaya Dassani.

Setelah menikah, Bhagyashree sempat comeback di 1992 dengan membintangi film Qaid Mein Hai Bulbul, Tyagi dan Payal namun sayang, film-film tersebut kurang sukses. Kemudian Bhagyashree lebih banyak membintangi film-film Selatan.

3 dari 9 halaman

Nagma dalam film Baaghi (1990)

Nagma dalam film Baaghi (1990)

Nama Nagma justru sukses setelah membintangi film Baaghi (1990) bersama Salman Khan. Namun setelah film itu, namanya tenggelam. Kabarnya, Nagma terlalu pilih-pilih peran dan banyak syarat yang diajukan setiap ada tawaran film yang datang kepadanya.

Meski begitu, tawaran film Untuk Nagma masih cukup banyak, meski bermain untuk film-film Tamil dan Telugu. Namun sayangnya, film-film lain yang dibintangi Nagma tak sesukses film Baaghi. Namanya mulai memudar, Nagma kemudian memilih terjun ke dunia politik.

4 dari 9 halaman

Chandni dalam film Sanam Bewafa (1991)

Chandni dalam film Sanam Bewafa (1991)

Sanam Bewafa merupakan kisah cinta klasik dalam film Bollywood. Film ini berkisah tentang cinta yang dibumbui dengan perseteruan keluarga. Salman (Salman Khan) dan Rukhsar (Chandni) mencoba untuk menentang norma-norma dan tradisi keluarga dan tetap ingin saling mencintai satu sama lain. Sayang, film ini bisa dibilang gagal meraih box office.

Namun, meski gagal meraih box office, lagu-lagu dari film ini cukup diterima dan membuat film Sanam Bewafa punya tempat tersendiri di hati penggemar film Bollywood. Namun sejak film ini, Chandni pun terlupakan dan kemudian pelan-pelan menghilang.

 

5 dari 9 halaman

Revathy dalam film Love (1991)

Revanthy dalam film Love (1991)

Film Love yang dibintangi Salman Khan dan Revathy merupakan remake dari film Telugu. Film ini sangat sukses dan lagu-lagu dari film tersebut menambah kesuksesan film tersebut. Revathy sendiri sangat dikenal dalam film-film Telugu.

Namun sayangnya, setelah film Love nama Revathy sulit diterima di perfilman Bollywood. Alasannya, aksen Selatan Revathy sangat kental. Meski suses di film Selatan, namun masalah aksen itu ternyata berpengaruh di perfilman Bollywood.

Meski sempat terlupakan Revathy kembali menunjukkan kemahiran aktingnya dalam film yang dibintangi Alia Bhatt dan Arjun Kapoor, 2 States yang baru saja dirilis.

6 dari 9 halaman

Bhumika Chawla dalam film Tere Naam (2003)

Bhumika Chawla dalam film Tere Naam (2003)

Yang dikenang oleh para penonton dalam film Tere Naam adalah gaya rambut Salman Khan yang terbelah bagian tengahnya. Gara-gara film ini, gaya potongan rambut remaja India pada tahun itu hampir semua mengikuti gaya Salman Khan. Tidak itu saja, lagu-lagu romantis dalam film ini juga cukup populer saat itu.

Lawan main Salman, Bhumika Chawla ikut meraih kepopuleran dari film ini. Namun sayangnya, wanita yang wajahnya sekilas mirip bintang Bollywood, Tabu itu gagal di film-film berikutnya. Bhumika kemudian mengambil film-film Selatan dan membuat namanya semakin tenggelam.

7 dari 9 halaman

Sneha Ullal dalam film Lucky: No Time for Love (2005)

Sneha Ulla dalam film Lucky: No Time for Love (2005)

Sebelum film dimulai, masyarakat dan penikmat film India sudah sangat berharap banyak dengan film ini. Itu lantaran wajah Sneha Ullal yang sangat mirip dengan Aishwarya Rai, mantan kekasih Salman Khan.

Kebetulan pula, saat film ini dibuat, Salman dan Aishwarya sudah putus. Sehingga para penonton pun berharap Salman menemukan Aishwarya Rai baru dalam sosok Sneha Ulal.

Namun sayang, film yang penggarapannya di Rusia ini gagal mencapai box office. Sneha pun gagal meraih kesuksesan dari ketenaran yang dimilikinya. Sneha kemudian membintangi beberapa film Selatan dan kini namanya telah menghilang.

8 dari 9 halaman

Zarine Khan dalam film Veer (2010)

Zarine Khan dalam film Veer (2010)

Setelah menemukan wanita yang mirip Aishwarya Rai pada sosok Sneha Ullal, Salman Khan kemudian mencari sosok wanita yang mirip mantan kekasih lainnya, Katrina Kaif. Salman menemukan sosok itu pada diri Zarine Khan dan keduanya kemudian membintangi film Veer (2010).

Veer meraih box office, begitu juga dengan karir Zarine saat itu. Namun sayang, film Veer berlalu, Zarine pun seolah ikut terlupakan. Zarine kemudian bermain dalam film Housefull 2, namun film ini gagal menyelamatkan karir wanita kelahiran 14 Mei 1987 itu.

Salman kemudian mengajak Zarine dalam sebuah lagu untuk film Ready. Lagu ini cukup sukses namun tidak untuk Zarine. Salman kemudian ingin kembali membantu karir Zarine dengan mendapuknya dalam film Partner 2. Namun sayang, film ini juga tidak ada kejelasan kapan akan diselesaikan. Zarine kemudian bermain di beberapa film daerah dan membuat namanya terlupakan.

9 dari 9 halaman

Daisy Shah dalam film Jai Ho (2014)

Daisy Shah dalam film Jai Ho (2014)

Daisy Shah adalah artis terbaru yang diorbitkan Salman Khan dalam film Jai Ho. Film ini meraih sukses untuk Salman. Namun tidak memecahkan rekor apa pun dari film-film Salman sebelumnya. Jai Ho bisa dibilang gagal menggali kemampuan Daisy. Sehingga para sutradara kabarnya berhati-hati untuk menggaet Daisy untuk filmnya. Hingga saat ini, belum ada jadwal syuting untuk wanita kelahrian 23 tahun silam itu.

 

Video Terkini