Sukses

Metallica Yakin Paling Ditunggu Penonton Festival Glastonbury

Lars Ulrich mengatakan bahwa polemik kehadiran Metallica di panggung Glastonbury 2014 merupakan lambang kepedulian penonton.

Liputan6.com, Los Angeles Kehadiran Metallica di panggung akbar Festival Glastonbury 2014, sempat menuai beragam tanggapan dari para pengunjung setia. Tidak sedikit yang mencibir kehadiran mereka di antara para musisi Inggris itu. Namun, seluruh personel Metallica mengaku optimis masih tetap ditunggu.

Dilansir dari NME, Rabu (4/6/2014), drummer Lars Ulrich mengatakan di sebuah wawancara, "Faktanya adalah semua orang memiliki opini yang akan saya ambil sebagai hal baik karena artinya orang-orang masih perhatian dan tertarik, dan kami masih memiliki satu kaki yang berhubungan dengan banyak hal."

Kemudian ditambahkan lagi olehnya, "Sangat menyenangkan selama 33 tahun berkarier Anda masih bisa membangkitkannya sedikit. Glastonbury adalah festival terbesar, terhebat di planet ini dan kami menjadi pamungkas pada Sabtu malam. Kami akan muncul dan bersenang-senang dengan semua kehebohan yang menarik."

Metallica akan menjadi band beraliran heavy metal pertama sepanjang 44 tahun berdirinya panggung Glastonbury. Hal itu menuai kritik dari pengunjung setia yang menganggap musikalitas mereka tidak sesuai untuk berada di atas panggung khusus musik rock, world, electronic, reggae, folk, hip hop, dance, dan pop itu.

Metallica akan menjadi pamungkas di festival yang berlokasi di Worthy Farm tersebut pada Sabtu, 28 Juni 2014. Sementara itu, Arcade Fire akan menjadi pamungkas Glastonbury Festivals pada 27 Juni 2014 dan Kasabian sebagai penutup pada 29 Juni 2014.

Eksistensi band asal Los Angeles ini sudah dimulai sejak 1981 dengan beranggotakan James Hetfield (vokal), Lars Ulrich (drum), Kirk Hammett (gitar), dan Robert Trujillo (bass). Metallica yang dianggap sejajar dengan Slayer, Megadeth, dan Anthrax, sukses meraih hati pengemar musik metal setelah merilis album kelima bertajuk The Black Album. Mereka juga beberapa kali berjaya di berbagai chart musik dunia.(Rul/Mer)

Baca juga:

Metallica Akan Tampil di Festival Glastonbury 2014

Kasabian Bantu Metallica Hadapi Kritikan Glastonbury

Vokalis Arctic Monkeys Anggap Metallica Tak Cocok di Glastonbury

Metallica Bergurau Ingin Bawakan Lagu Oasis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini