Sukses

5 Penyanyi Terlaris Dunia Ini Personel Boyband

Siapa saja daftar para penyanyi berkualitas yang laris hingga meraih platinum setelah bersolo karier?

Liputan6.com, Los Angeles Mengawali karier sebagai personel boyband bisa menjadi batu loncatan tersendiri bagi para penyanyi pria di seluruh dunia. Terutama jika boyband yang mereka ikuti sukses di pasaran musik internasional.

Fenomena boyband memang telah menjadi salah satu bagian dari sejarah musik dunia. Biasanya, seluruh anggota boyband memiliki kemampuan vokal yang cemerlang hingga bisa membagi suara di setiap lagu.

Akan tetapi, ada juga boyband yang hanya menjual tampang dan tarian dengan gerakan tertentu hingga membuat para wanita terbius dan rela menjadi fans seumur hidupnya.

Sayangnya, kita hanya akan menelusuri para penyanyi dari boyband yang bersuara cemerlang dengan musikalitas luar biasa meskipun tidak mengandalkan wajah serta tarian yang hanya bisa dinikmati melalui perangkat visual.

Lantas, siapa saja daftar para penyanyi berkualitas yang laris hingga mampu meraih platinum setelah bersolo karier itu? Yuk kita simak nama-namanya berikut ini.

2 dari 6 halaman

Robbie Williams



Robbie Williams (Take That)

Nama Robbie Williams memang sudah tidak diragukan lagi di jagat permusikan dunia. Kemampuannya dalam mengolah vokal dan mengkomposisi lagu mampu membuat pecinta musik manapun menyukai paling tidak satu karya darinya.

Karier Robbie terlahir dari boyband Take That yang dibentuk pada 1990 di usianya yang ke-16. Hal itu sekaligus menjadikannya sebagai member termuda di dalam grup. Suaranya tergolong disukai oleh para penggemar selama di sana.

Setelah keluar dari Take That pada 1995, Robbie pun kemudian merilis album perdananya pada 1997, Life thru a Lens. Sejak saat itu, penjualan album-album berikutnya pun selalu laris di pasaran hingga diganjar platinum.

Kini, Robbie kembali bergabung bersama Take That sejak 2010 setelah terbentuk lagi pada 2005. Selama bersolo karier, Robbie Williams sukses menjual seluruh album dan singlenya hingga 77 juta kopi di seluruh dunia hingga menempatkannya sebagai artis solo dengan penjualan terlaris.

3 dari 6 halaman

Ronan Keating



Ronan Keating (Boyzone)

Berawal dari keikutsertaannya bersama Boyzone sejak 1994, Ronan Keating pun sukses menjajaki kariernya sebagai penyanyi solo pada 1999 dengan single When You Say Nothing at All.

Album perdana bertajuk Ronan tergolong laris di pasaran dunia dan menempat posisi pertama di chart musik Inggris. Sejak saat itu, namanya harum di kancah permusikan dunia dan banyak albumnya yang meraih platinum.

Setelah Boyzone vakum pada 2000, Ronan kembali eksis bersama grup yang mengangkat namanya itu pada 2008. Namun, ia masih tetap aktif dengan karya solonya hingga kini.

4 dari 6 halaman

Justin Timberlake



Justin Timberlake ('N Sync)

Kemunculan Justin Timberlake setelah memulai kariernya sebagai personel 'N Sync sejak 1995, sangat berpengaruh besar bagi kesuksesannya di dunia musik.

Setelah muncul di banyak media, namanya langsung mencuat dan menjadi sosok paling diidolakan diantara personel 'N Sync. Sayang, mereka akhirnya vakum sejak 2002 dan bubar pada 2007 silam.

Justin Timberlake mendulang sukses besar setelah album solo pertama bertajuk Justified dirilisnya. Belakangan, ia kembali meraup angka platinum berkat album The 20/20 Experience.

5 dari 6 halaman

Michael Jackson



Michael Jackson (The Jackson 5)

Siapa yang tidak mengenal Michael Jackson? Sosoknya yang telah mendunia dan melegenda hingga akhir hayatnya ini, sukses terhitung sebagai penyanyi dengan penjualan album terlaris di dunia berkat Thriller yang rilis pada 1982.

Michael Jackson mengawali kariernya sebagai personel grup The Jackson 5, sebuah grup musik keluarga yang dibentuk sejak 1964. Selama berada di sana, Michael Jackson selalu tampil memukau.

Sepeninggal Michael Jackson pada 2009, The Jackson 5 masih terus eksis sejak 2012 yang dimulai dengan tur di beberapa wilayah Amerika Serikat dan Jepang.

Selama menjadi penyanyi, Michael Jackson telah menjual lebih dari 400 juta rekaman di seluruh dunia yang artinya sudah mencapai angka multi-platinum. Berkat lagu-lagunya, ia memenangkan ratusan penghargaan sekaligus yang terbanyak sepanjang sejarah dunia musik.

6 dari 6 halaman

Charlie Simpson



Charlie Simpson (Busted)

Mengawali kariernya sebagai personel boyband setengah band bernama Busted sejak 2002, Charlie Simpson diharapkan oleh para penggemarnya bisa menjadi penerus nama-nama seniornya yang telah disebutkan tadi.

Walaupun dibilang boyband, namun Charlie Simpson tetap bermain musik di dalam Busted sebagai gitaris, keyboardis, sekaligus drummer. Setelah keluar dari Busted, Charlie langsung berbelok haluan menjadi vokalis band hardcore bernama Fightstar.

Setelah merilis album solonya berjudul Young Pilgrim, kini nama Charlie Simpson semakin melejit, terutama di kalangan pecinta musik rock. Meskipun belum banyak prestasi yang diperolehnya selama bersolo karier, namun ia sukses membawa Busted memenangkan BRIT Award.

Kini album keduanya diprediksi oleh beberapa pecinta musik bisa meraih platinum seperti para seniornya. Mari kita simak terus kiprah karier Charlie Simpson di kancah musik dunia.(Rul/Feb)

Video Terkini