Sukses

Alasan SCTV Berinvestasi di The Philosophers

Dengan syuting sebagian besar di Indonesia, ekspose terhadap Indonesia lebih maksimal.

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda nonton film The Philosophers di bioskop nanti, jangan kaget bila di awal film muncul logo SCTV besar sekali memenuhi layar. Film Hollywood ini memang dihasilkan oleh perusahaan film Olive Branch yang bekerjasama dengan SCTV.

Kenapa pihak SCTV bersedia ikut berinvestasi di film ini?

Dikatakan Sutanto Hartono, CEO SCM (Surya Citra Media), kepada wartawan, baru-baru ini, di Senayan City, The Philosophers hadir dengan konsep yang unik dari sutradaranya, John Huddles.

"Saya tertarik karena dua hal, pertama, syuting semuanya di Indonesia. Alangkah indahnya kalau kultur dan kekayaan Indonesia dibawa ke pentas dunia," kata Sutanto.

Dengan syuting sebagian besar di Indonesia, ekspose terhadap Indonesia lebih maksimal. "Hal kedua, Indonesia punya potensi tenaga kreatif. Bagaimana kalau kita support tim Hollywood dengan tenaga lokal. Secara cost production lebih murah," kata dia.

Hasilnya, `The Philosophers` sungguh menggambarkan keindahan alam Indonesia. Lokasi syuting luar ruang di kompleks Candi Prambanan, Gunung Bromo, dan pantai Belitung tergambar indah. The Philosophers yang antara lain dibintangi Cinta Laura dan Bonnie Wright dari franchise Harry Potter dijadwalkan rilis di bioskop 12 Juni nanti.(Ade/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini