Sukses

Bjork Sumbangkan Suara di Album Grup Hip Hop

Suara Bjork akan terdengar di lagu-lagu baru Death Grips yang bisa diunduh secara gratis melalui laman Facebook mereka.

Liputan6.com, Reykjavík, Islandia Bjork yang selama ini dikenal sebagai penyanyi berhaluan rock eksperimen dan elektronica asal Islandia, belakangan dikabarkan akan menyumbangkan suaranya di album milik grup hip hop eksperimental bernama Death Grips.

Dilansir dari NME, Senin (9/6/2014), baru-baru ini Bjork mengaku bahwa dirinya merasa gembira setelah sampel suaranya akan digunakan untuk double album baru Death Grips bertajuk Niggas On The Moon.

Suara Bjork sendiri akan terdengar di delapan lagu baru grup Death Grips yang bisa diunduh secara gratis melalui laman Facebook mereka. Rekamannya terdiri dari dua tema, yaitu The Powers That B dan Jenny Death.



Melalui akun Facebook miliknya, Bjork mengungkapkan, "Saya bangga bisa mengumumkan kalau vokal saya mendarat di album baru Death Grips! Saya menyukai Death Grips dan saya senang untuk menjadi 'objek yang ditemukan' oleh mereka!"

"Saya merasa telah cukup beruntung untuk bergantung dan bertukar kecintaan musik bersama mereka dan menyaksikan mereka tumbuh! Epik: seterusnya!!"

Death Grips terbentuk di California, Amerika Serikat pada 2010 dan terdiri dari Stefan Burnett, Zach Hill, dan Andy Morin. Mereka melantunkan lagu-lagu hip hop dengan gaya yang unik hinga sukses menarik hati para pengamat dan penggemar musik rap.

Bjork sendiri merupakan penyanyi kelahiran 21 November 1965 yang terkenal akan lagu-lagu bertema rock alternatif. Ia memulai kariernya sejak 1977 hingga menelurkan beberapa single seperti It's Oh So Quiet, Army of Me, dan Hyperballad yang membawa karier Bjork sukses dan melejit.

Hingga kini, Bjork telah menjual albumnya hingga 15 juta kopi serta meraih penghargaan bergengsi seperti BRIT Awards, MTV Video Music Awards, MOJO Award, UK Music Video Awards, dan Polar Music Prize dari Royal Swedish Academy of Music.(Rul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.