Sukses

Mengenal Bintang The Philosophers, Rhys Wakefield

Rhys Wakefield mencuri perhatian publik Australia saat bergabung dengan opera sabun Home and Away.

Liputan6.com, Jakarta Sudah nonton The Philosophers? Nonton, deh. Filmnya asyik.

Yang sudah nonton, pasti kesengsem dengan cowok ganteng pemeran James. Di `The Philosophers`, James adalah murid di kelas filsafat yang juga kekasih Petra (Sophie Lowie).

Pemeran James adalah Rhys Wakefield. Siapa dia? Seperti Lowie, Wakefield aslinya juga aktor asal Australia. Wakefield lahir 20 November 1988 di Cairns, Queensland. Ibunya seorang petugas medis dan ayahnya bekerja di angkatan laut.

Seperti Sophie Lowie pula, Wakefield mengambil kuliah akting di lulusan jurusan akting McDonald College of Performing Arts, Sydney. Wakefield malah kuliah di sana berkat beasiswa yang diraihnya pada 2003. Ia lulus tahun 2006. Bakat aktingnya yang terasah lewat berbagai pagelaran drama Shakespeare yang ia tampilkan bareng Opera Australia. Selain itu, ia juga bergabung dengan kelompok Australian Ballet.

Debut aktingnya dimulai tahun 2000 di film Bootmen. Setahun berikutnya, dia jadi bintang tamu serial Don't Blame Me. Aktingnya sebagai bintang utama dimulai lewat The Black Balloon (2008) sebagai Thomas Mollison. Film tersebut mendapat penghargaan Crystal Bear di Festival Film Berlin untuk kategori Generation14plus.

Wakefield mencuri perhatian publik Australia saat bergabung dengan opera sabun Home and Away. Ini opera sabun terpanjang di TV Australia.

Di opera sabun itu, Wakefield berperan sebagai Lucas Holden, anak termuda di keluarga Holden sebelum di serial tersebut ayahnya dan ibu tirinya punya si bungsu Harry. Aktingnya di opera sabun itu membuatnya meraih nominasi penghargaan Logie untuk kategori Best New Talent pada 2006.

The Philosophers adalah pintu yang membuka kariernya di Hollywood. Pasca `The Philosophers`, dia ikut main remake Endless Love. (Ade/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini