Sukses

Berkat Aty D Academy, Kepulauan Selayar Mulai Dikenal

Nama Kepulauan Selayar kini mulai dikenal. Hal ini berkat Aty D'Academy yang berhasil menjadi juara kedua D'Academy Indosiar.

Liputan6.com, Jakarta Nama Kepulauan Selayar sekarang sudah mulai akrab di telinga masyarakat Indonesia. Hal ini bisa dibilang berkat Aty D'Academy yang berhasil menjadi juara kedua ajang pencarian bakat penyanyi dangdut masa depan D'Academy Indosiar.

Aty merupakan satu-satunya kontestan asal Kepulauan Selayar, Makassar, Sulawesi Selatan yang mampu bertahan dalam ajang tersebut. Dari situlah para warga pulau itu beranggapan bahwa Aty membuat harum nama Kepulauan Selayar.

Seperti diketahui, sebelum tampil di babak konser kemenangan Aty pulang ke kampung halamannya untuk meminta dukungan langsung. Ia beberapa kali diberi penghargaan oleh masyarakat di sana karena membuat bangga nama pulau tersebut.

"Aku mau ketemu sama masyarakat Selayar di Lubang Buaya (Jakarta Timur), aku mau dikasih penghargaan, tapi masih belum tau penghargaan apa," ucap Aty D'Academy di Studio 5 Indosiar, Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (13/6/2014) malam.

Rencananya Aty akan diberikan penghargaan secara langsung oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar Saiful Arif SH dan mantan Menteri BUMN Tanri Abeng. "Masyarakat Selayar mengirimkan langsung undangan ke Indosiar, supaya aku bisa menemui mereka di sana, lagi pula aku nggak ada kesibukan," tambahnya.

Aty sendiri merasa bangga bisa mengharumkan nama kota kelahirannya tersebut. "Sebelumnya kan memang banyak yang tidak mengenal Selayar, padahal alamnya bagus, lautnya juga bagus untuk menyelam," tuturnya.

Sebelumnya, biduan yang terkenal humoris ini telah dinobatkan menjadi Duta Pariwisata Kepulauan Selayar. Selain itu, Aty juga kini diberi mandat sebagai Duta Keselamatan Berlalulintas di tempat kelahirannya itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.