Sukses

Cerita Cinta Laura Saat Syuting The Philosophers

Cinta Laura Khiel begitu bangga bisa terlibat dalam film Hollywood yang melakukan proses syuting di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Cinta Laura Khiel untuk pertama kalinya berakting dalam film Hollywood berjudul The Philosophers. Gadis keturunan Jerman-Indonesia begitu bangga dirinya bisa terlibat dalam film karya John Huddles yang sekaligus sebagai ajang untuk mempromosikan Indonesia ke dunia melalui cara yang positif.

Hal tersebut lantaran proses pengambilan gambar film bergenre thriller psikologis ini mengambil lokasi syuting di empat tempat wisata di Indonesia, yakni Monumen Nasionl, komplek Candi Prambanan, Gunung Bromo, dan juga di salah satu pulau di Bangka Belitung. Cinta pun berbagi pengalamannya saat syuting The Philosophers selama dua bulan.

"Paling susah itu waktu syuting di Bromo. Soalnya kami harus bangun jam 4 pagi untuk sampai ke lokasinya dan itu udaranya dingin banget. Sampai-sampai sepatu kami semua basah dan harus tetap syuting, ya jadi tantangan," ungkap Cinta Laura saat menggelar jumpa pers di Senayan City, Jakarta Selatan, Sabtu (14/6/2014) sore.

Cinta juga menambahkan saat syuting di Gunung Bromo ia dan para pemain The Philosophers lainnya harus make up berulang kali demi memberikan tampilan yang menarik. Hal tersebut lantaran debu di sana membuat make up para pemain cepat pudar.

Tak hanya itu, aktris lulusan Columbia University ini harus rela terjatuh sebanyak 20 kali saat syuting adegan dirinya tergantung di Monumen Nasional, Jakarta. Meski adegan ini hanya melakukan syuting di studio dengan menggunakan green screen, namun Cinta harus memberikan yang terbaik.

"Ya memang harus seperti itu sampai dapat hasil yang sutradara mau. Terbukti filmnya layak buat ditonton dan menurutku ini sebuah film yang bagus mengajak seluruh penonton untuk berpikir," lanjutnya.

Di banyak negara The Philosophers lebih dikenal dengan judul After The Dark yang sudah lebih dulu dirilis pada 2012. Di Indonesia film ini baru saja resmi rilis pada 12 Juni yang kini menjadi film yang paling banyak ditonton selama tiga hari terakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini