Sukses

Doraemon dan Karya Lain Fujiko F Fujio Dijadikan Robot

Video animasi dari robot gabungan Doraemon dan karya Fujiko F Fujio yang lain, dibuat mirip Power Rangers.

Liputan6.com, Tokyo Sebuah perusahaan bernama Tamashii Nations, baru-baru ini menjual sebuah mainan berbentuk karakter-karakter buatan Fujiko F Fujio. Uniknya, seluruh tokoh tersebut dibuat menjadi mecha (robot) raksasa ala Super Sentai (Power Rangers) yang bisa digabungkan.

Robot tersebut terdiri dari Doraemon sebagai bagian tubuh, P-Man di tangan kiri, Roller Assistant di kaki kanan, Dorami di kaki kiri, Chinpui di pinggang, dan Gonsuke sebagai tangan kanan.



Dalam video iklan yang ada di YouTube, ditampilkan juga versi animasi dari robot gabungan mereka setelah mainan aslinya dimasukkan ke dalam sebuah kertas. Besarnya ukuran robot, membuat orang-orang yang melihatnya terkejut.



Versi animasinya memperlihatkan robot tersebut terbang melintasi ruang dan waktu mulai dari masa kini, ke luar angkasa, hingga berkelana ke era dinosaurus di masa prasejarah dan ke masa depan yang terlihat sangat futuristik.

Setelah bergabung, robot raksasa tersebut pun lalu bertemu dengan berbagai karakter yang sangat familiar bagi para pecinta karya Fujiko F. Fujio. Sebut saja 21 Emon, Mojacko, Esper Mami, hingga beberapa karakter anime Doraemon dan P-Man.

Sayangnya, tidak ada satupun referensi karakter dari kisah Ninja Hattori yang banyak disukai oleh pembaca manga dan pecinta anime. Hal tersebut bisa dimaklumi, mengingat sang ninja berwajah unik itu digarap atas nama Fujiko A. Fujio.(Rul/*)