Sukses

Nyanyi Opera di The Philosophers, Cinta Laura Pakai Suara Asli

Saat bernyanyi dalam film The Philosophers, Cinta Laura membuat penonton bertanya-tanya, apakah dia yang menyanyi atau itu suara orang lain?

Liputan6.com, Jakarta Cinta Laura kembali ke Indonesia dengan wajah yang berseri-seri. Tidak hanya baru saja lulus dari Columbia University dengan predikat cum laude, tetapi film Hollywood pertamanya The Philosophers juga belum lama dirilis di Indonesia.

`The Philosophers` merupakan film Hollywood pertama Cinta Laura yang bergenre thriller psikologis. Dalam film ini, aktris kelahiran 17 Agustus 1993 itu berperan sebagai Utami salah satu murid di sebuah sekolah internasional di Jakarta.

Film karya John Huddles ini bercerita tentang seorang guru yang memberikan tantangan kepada 20 muridnya untuk berimajinasi bagaimana cara mempertahankan hidup manusia setelah kiamat nuklir terjadi. Tetapi, mereka harus memilih 10 orang untuk berlindung di sebuah bunker dan harus memulai kembali membangun peradaban manusia.

Semua murid dalam kelas filsafat itu masing-masing berperan dengan berbagai profesi seperti petani organik, insinyur bangunan, ahli kimia, pembuat es krim, pembantu rumah tangga, penyanyi opera, hingga bidan pria. Dalam `The Philosophers`, Cinta Laura mendapat peran sebagai penyanyi opera yang memiliki kemampuan menguasai tujuh bahasa.

Saat bernyanyi dalam film tersebut, membuat penonton bertanya-tanya tentang suara Cinta Laura itu. Gadis keturunan Jerman-Indonesia ini menceritakan tentang scene dimana dirinya harus bernyanyi diiringi harpa.

"Buat film itu, aku paling latihan untuk nyanyi opera karena nyanyi opera nggak sembarangan. Di film itu, suara aku asli tetapi di-mix dengan suara yang udah direkam sebelumnya. Itu semua suara aku," ungkap Cinta saat ditemui di Senayan City, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Tentu saja, adegan tersebut menjadi salah satu bagian favorit Cinta Laura. Selain itu, dirinya juga sangat menyukai adegan saat ia harus berlari bersama Bonnie Wright dan pemeran lainnya ke arah truk untuk menghindari letusan bom. (Fir/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.