Sukses

X Cool Dancer dan Rafi Galsa Melaju ke Grand Final IGT

Nantinya peserta yang masuk dalam grand final akan bersaing untuk mendapatkan hadiah utama sebesar Rp 500 juta.

Liputan6.com, Jakarta Semifinal Indonesia's Got Talent yang diadakan di ICC MGK Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (21/6/2014) malam, kembali menghasilkan dua talenta yang berhak melaju ke babak grand final. Mereka ialah X Cool Dancer dan grup band keluarga Rafi Galsa.

Penampilan X Cool Dancer memang lebih menghibur dibanding kontestan lainnya. Alhasil, penonton mengganjar mereka sebagai pemenang dengan voting tertinggi. Sementara Rafi Galsa meraih tiket grand final setelah menyingkirkan pelantun sariosa Ahmad Fauzi di babak tiga besar.

Dijelaskan Anggun C Sasmi selaku dewan juri, Rafi Galsa berhasil menunjukkan profesionalitas saat berada di atas panggung. Pasalnya, Rafi Galsa sempat mengalami kesalahan teknis saat perform.

"Tapi meski ada kesalahan teknis, mereka bisa menunjukkan sikap profesional yang keren banget sehingga bisa menyelesaikan penampilan dengan mulus, itu hebat ya. Apalagi vokalisnya kan masih anak kecil tapi punya mental yang kuat," puji Anggun.

"Lagipula, sejak awal audisi Rafi Galsa sudah bikin saya jatuh cinta. Untuk Ahmad Fauzi, jangan berkecil hati. Lewat lagu sariosa yang tidak begitu populer di Indonesia, justru kamu memberikan insiprasi bagi generasi muda," imbuh Anggun.



Senada dengan Anggun, Ari Lasso juga memuji mentalitas yang dimiliki Rafi Galsa. "Ini bukan malam yang sempurna untuk Rafi Galsa karena ada kesalahan teknis tadi. Tapi di panggung mereka membuktikan satu hal, mereka memiliki mentalitas yang luar biasa," ujar Ari.

Seperti diketahui, kontes adu bakat Indonesia's Got Talent sudah memasuki puncaknya. Nantinya peserta yang masuk dalam grand final akan terus bersaing dan menunjukan aksi panggungnya di depan juri, untuk mendapatkan hadiah utama sebesar Rp 500 juta.(Jul/Feb)

Video Terkini