Sukses

Konser Firman Siagian Dipenuhi Kaum Jetset Malaysia

Firman Siagian sukses menggelar konser tunggalnya di Kuala Lumpur, Malaysia pada Minggu malam (22/6/2014).

Liputan6.com, Kuala Lumpur Konser yang digelar di ballroom Hotel Seri Pacific, Kuala Lumpur ini, sangat istimewa. "Ini bukan konser seperti di stadion. Menonton konsernya sambil menikmati gala dinner. Penonton yang hadir dari kalangan jetset Malaysia," kata Firman Siagian yang ditemui usai konser pada Senin (23/6/2014) dini hari.
 
Tiket yang Dijual dalam konser ini memang terbilang mahal. Tiket dijual dari harga 400 ribu hingga 1,6 juta rupiah. "Dan tiket yang paling mahal (VIP) itu justru sold out dari seminggu lalu," jelas Firman Siagian bahagia.
 
Kesuksesan konser Firman Siagian tadi malam terkait lagu Rindu Serindu Rindunya yang baru saja diluncurkan sebulan lalu di Malaysia. "Dalam waktu sebulan, sudah dua kali saya konser di sini. Dan ini saja sudah langsung ada yang meminta lagi," ujarnya.
 
 
"Lagu `Rindu Serindu Rindunya` langsung meledak di Malaysia, sejak dua hari saya luncurkan. Katanya langsung menduduki peringkat satu di radio-radio di Malaysia. Bahkan untuk RBT (Ring Back Tone), lagu ini sekarang jadi nomor satu yang paling banyak diunduh orang," terang Firman bangga.
 
Lagu` Rindu Serindu Rindunya` yang dinyanyikan Firman ini, merupakan lagu lawas yang pernah dinyanyikan grup band asal Malaysia, Spoon di tahun 1996. Lagu itu dulu memang sangat meledak di sana. Ketika dinyanyikan kembali oleh Firman, kesuksesan lagu itu melebihi yang dinyanyikan Spoon.
 
Di tangan Firman, lagu itu dibuat berbeda. Aransemen musiknya dikerjakan oleh Pay, musisi rock Indonesia yang pernah bergabung di Slank dan BIP. "Pay membuat lagu `Serindu Rindunya` dengan sentuhan Melayu yang sangat kuat, tapi dengan unsur kekinian yang juga terasa," papar Firman.
 
Nama Firman Siagian mulai dikenal di Malaysia sejak ia sukses mengeluarkan single Kehilangan beberapa tahun lalu. "Lagu `Kehilangan` membuat saya sering tampil di Malaysia," serunya.
 
Yang menarik, panggungnya dibuat melingkar, mengelilingi meja penonton. "Jadi aku nyanyi harus berkeliling. Aku harus menyanyi diibaratkan seperti menyapa akrab semua penonton," terang Firman.
 
 
Firman membawakan 12 lagu. Selain lagu `Kehilangan` dan `Rindu Serindu Rindunya`, Firman juga menyanyikan lagu-lagu milik penyanyi legendaris Malaysia, P Ramlee dan juga lagu-lagu Barat. Dalam konser ini, Firman juga dibantu penyanyi Malaysia, Farawahida yang membawakan dua nomor lagu duet.
 
Usai konser, Firman memberikan kesempatan kepada penonton untuk berfoto bersama dirinya. Dengan sangat ramah Firman melayani permintaan foto bersama. Antrian panjang tak menyudutkan semangat warga Malaysia untuk mendapatkan foto dan tandatangan Firman. "Wah, acara foto barengnya ini lebih lama daripada konsernya. Konsernya cuma satu setengah jam, acara fotonya sampai tiga jam. Tapi saya senang sekali," seru Firman Siagian sambil tertawa.(Rom/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini