Sukses

YKS Distop Selamanya, Bagaimana Nasib Caisar?

Humas Trans TV mengatakan pengisi acara pengganti YKS bisa masih sama atau bisa juga tidak.

Liputan6.com, Jakarta Belum lama ini, seperti rutin dilakukan setiap stasiun TV menjelang Ramadan, Trans TV mengumumkan deretan program unggulan mereka sepanjang bulan puasa.

Dua di antaranya adalah YKS Buka Puasa dan Yuk Kita Sahur. Namun, sepekan sebelum Ramadan tiba, acara Yuk Keep Smile (YKS) malah membikin kontroversi dianggap menghina seniman legendaris Betawi Benyamin S..

Lantas, protes pun menggema. Kantor Trans TV didemo ratusan orang Betawi pengagum Bang Ben. Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) juga bersikap tegas: `YKS` dihentikan sementara. Setelah bertemu kekuarga Bang Ben di Bens Radio, Kamis (26/6/2014), Trans TV akhirnya memutuskan `YKS` dihentikan selamanya mulai 28 Juni 2014.

Kepada Liputan6.com, lewat sambungan telepon, Kamis sore, Manager Humas Trans TV A. Hadiansyah Lubis mengatakan bakal mengganti acara `YKS` dengan acara lain.

Pada Sabtu, 28 Juni nanti, kata Hadiansyah, Trans TV akan menayangkan acara khusus yang mengangkat budaya Betawi. Katanya juga, pengganti bukan acara bernama beda dengan konsep sama, tapi acara yang berbeda dari `YKS`.

Jika begitu adanya, lantas bagaimana nasib acara Ramadan Trans TV yang sudah dikonsep mengusung nama `YKS` seperti `YKS Buka Puasa` dan `Yuk Kita Sahur`?

Hadiansyah memastikan takkan ada lagi `YKS` ataupun acara sejenis yang mirip itu sepanjang Ramadan nanti. "Akan berganti konsep," katanya. Meski begitu, acara unggulan Ramadan Trans TV tetap akan berwujud variety show. 'Kalay variety show itu kan format. Yang namanya variety show sudah ada dari dulu," ujarnya.

Pertanyaan berikut, jika konsep acaranya beda, bagaimana nasib Caisar?

Hadiansyah mengatakan pengisi acara pengganti YKS "bisa masih sama atau bisa juga tidak," ujarnya. Saat ditanya spesifik soal nasib Caisar, Hadiansyah menjawab tak pernah ada larangan bagi Caisar untuk tampil di acara Trans TV.

"Caisar itu kan talent, yang dihentikan kan acaranya," ujarnya. Lebih jauh ia menerangkan, di acara Ramadan pengganti YKS kelak Caisar akan tampil beda dengan di `YKS`. "Mungkin bukan sebagai Caisar tapi karakter lain," kata Hadiansyah menutup perbincangan. (Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini