Sukses

Tak Mau Perankan Gay, Aktor Ini Tinggalkan True Blood

Luke Grimes hengkang lantaran ia keberatan karakternya harus melakukan adegan cinta sesama jenis dengan karakter lain.

Liputan6.com, Los Angeles Ada banyak alasan seorang aktor meninggalkan film atau serial yang tengah dibintanginya. Namun, untuk ukuran Hollywood yang mendewakan kebebasan pilihan orientasi seksual seseorang dan kerap dianggap membela kaum lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) apa yang dilakukan Luke Grimes terbilang kontroversial.

Diwartakan laman Time, Jumat (27/6/2014), Luke Grimes, aktor yang memerankan tokoh James di serial True Blood, dikabarkan meninggalkan perannya di serial yang tayang di HBO karena ia merasa tak nyaman memerankan seorang gay.

Grimes meninggalkan serial itu pada Desember silam dan waktu itu HBO menyebut alasannya karena "perbedaan pilihan kreatif." Namun situs Buzzfeed yang dikutip Time mendapat informasi dari berbagai sumber, alasan sebenarnya Luke Grimes hengkang lantaran ia keberatan karakternya harus melakukan adegan cinta sesama jenis dengan karakter lain, Lafayette Reynolds (diperankan Nelsan Ellis). Grimes menolak adegan seks sesama jenis.

Publisis Like Grimes kemudian menolak tuduhan itu. "Alasanya bukan karena itu," kata publisis Grimes, Craig Schneider. "Luke keluar karena ingin mengambil kesempatan main film layar lebar, dimulai dengan The Shangri-La Suite, berlanjut ke Fifty Shades of Grey, dan yang terbaru main bareng Bradley Cooper American Sniper yang disutradarai Clint Eastwood."

Peran yang ditinggalkan Grimes kemudian digantikan Nathan Parsons. Saat ini `True Blood` sedang tayang musim terakhir yang baru mulai 22 Juni kemarin. (Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.