Sukses

Usai Tragedi, AKB48 Kembali Gelar Acara Salaman

Peningkatan keamanan membuat panitia menyimpulkan bahwa lokasi event handshake sudah cukup aman bagi AKB48.

Liputan6.com, Tokyo Pihak label rekaman King Records baru saja mengumumkan bahwa idol group AKB48 yang mereka naungi, baru saja mengumumkan untuk membuka kembali acara handshake (jabat tangan atau salaman) yang rencananya akan digelar pada 5 Juli 2014.

Dilansir dari Natalie melalui Tokyo Hive, Senin (30/6/2014), acara yang kembali dilaksanakan setelah penyerangan di Prefektur Iwate pada 25 Mei 2014 itu, akan meningkatkan keamanan dengan bantuan detektor metal.



Acara yang juga digelar setelah ditundanya beberapa kegiatan grup lain seperti NMB48 dan SKE48 ini, turut meminta para pengunjung event handshake untuk menyimpan tas mereka selama acara berlangsung.

Peningkatan keamanan ini membuat para panitia menyimpulkan bahwa lokasi acara sudah cukup aman bagi AKB48 untuk bisa melangsungkan acara jabat tangan mereka. Kehadiran acara salaman yang akan datang, bergantung pada situasi di acara 5 Juli 2014 nanti.

Sebelumnya, peningkatan keamanan terhadap fans AKB48 juga pernah dilaksanakan pada saat idol group asal Tokyo itu mengadakan sebuah pertunjukan di Teater AKB48 beberapa waktu lalu.

Baru-baru ini, AKB48 mengadakan pemilihan umum tahunan yang memilih nama Mayu Watanabe sebagai pemimpin tim baru untuk single ke-37. Penjualan single ke-34 hingga ke-36 AKB48 terhitung sangat laris bersamaan dengan album baru bertajuk Tsugi no Ashiato yang juga sukses di pasaran.

AKB48 baru saja merilis single baru mereka, Labrador Retriever pada 21 Mei 2014 lalu. Penjualan tersebut langsung membuatnya memimpin tangga single Oricon hingga memendam penjualan Kana Nishino dan grup musik Tokio.(Rul/Feb)

Video Terkini