Sukses

Lolos Babak Wild Card, Koteka Melaju ke Grand Final IGT

Koteka yang menampilkan tarian modifikasi khas Papua, meraih polling SMS tertinggi di IGT, Sabtu (5/7/2014) malam.

Liputan6.com, Jakarta Koteka, grup tari akrobat, berhasil meraih simpati masyarakat. Mereka lolos dari babak Wild Card dan melaju ke babak Grand Final. Koteka yang menampilkan tarian modifikasi khas Papua, meraih polling SMS tertinggi sehingga dapat menyingkirkan peserta lainnya di tiga besar.

Bahkan seusai Koteka tampil, Jay Subiakto mengungkapkan optimismenya. "Kalau semua pemuda di Papua memiliki bakat seperti Koteka, saya jamin Indonesia Timur akan maju kebudayaan dan keseniannya. Penampilan malam ini merupakan penampilan paling bagus yang saya lihat," tutur salah satu juri IGT tadi malam, Sabtu (5/7/2014), di Balai Sarbini, Jakarta Pusat.

Keberhasilan Koteka menggasak tiket ke Grand Final tidak terlepas dari kerjasama apik yang ditampilkan setiap personel. Hal senada juga diutarakan juri IGT lain, Anggun Cipta Sasmi . "Penampilan mereka sangat kompak, dinamis, dan powerfull. Wajar kalau mereka bisa lolos ke babak Grand Final," ujar penyanyi kenamaan internasional tersebut.

Bagi Indy Barens, Koteka mewakili Papua untuk memberikan rasa kedekatan kepada pemirsa. "Meski Papua nan jauh di sana, namun Koteka berhasil mendekatkannya di hati para pemirsa," tutup Indy. (Ric/Ade)

Video Terkini