Sukses

Mitha The Virgin Sempat Berikan Pengobatan Tradisional untuk Adik

Mitha The Virgin sempat berpikir selama dua bulan untuk memutuskan apakah sang adik akan diberi pengobatan alternatif.

Liputan6.com, Jakarta Mitha The Virgin telah melakukan segalanya untuk kesembuhan sang adik, Rizqy Prianto alis Kiki, yang menderita  meningitis dan meninggal Rabu (16/7/2014) dini hari. Pengobatan  berteknologi canggih telah ia lakukan, namun tidak ada hasil yang memuaskan.

Mitha kemudian mengetahui keberhasilan Hendra personel Armada Band menyembuhkan penyakit meningitisnya saat berobat di pengobatan tradisional di Purworejo. Mitha akhirnya memutuskan membawa adiknya ketempat yang sama di mana Hendra melakukan terapi.

"Aku sebelumnya pernah dapat kabar Hendra sembuh di sana (Purworejo). Penyakitnya sama, bahkan kalau dia lebih parah. Aku sempat telpon-telponan sama dia, dan aku baca di media kalau kondisi Hendra lebih parah. Makannya aku mau bawa dia (Kiki) ke sana," ungkap Mitha ditemui di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Rabu (16/7/2014).

Pemilik nama lengkap Cameria Happy Pramita itu menegaskan, kalau banyak tawaran pengobatan alternatif untuk perawatan dan kesembuhan sang adik. Namun, ia hanya terpikat dengan pengobatan alternatif di Purworejo, di mana Hendra pernah dirawat.

"Dari 100-an pengobata alternatif, baru kali ini aku tergerak buat bawa dia (Kiki) ke pengobatan tradisional," ujarnya.

Namun entah mengapa, Mitha butuh waktu hingga dua bulan untuk memutuskan apakah Kiki benar-benar akan diobati di Purworejo.

"Sebelum dibawa kesana aku salat dulu. Selama dua bulan aku berpikir, aku tanya mama dan sampai yakin banget.  Dan pas puasa baru kesana, entah kenapa di bulan Juli baru tergerak," paparnya.

Meski baru beberapa hari melakukan perawatan tradisional, sang adik sudah menunjukan perubahan yang baik. Namun apa daya, Tuhan berkata lain. Kiki akhirnya menghembusakan napas terakhirnya, Selasa (15/7/2014) sekitar pukul 00.00 WIB. Ia yakin ini adalah jalan yang terbaik buat adiknya.

"Semoga amal ibadahnya ditemima. Kasian juga beberapa bulan nggak bisa apa-apa, mungkin ini pilihan terbaik buat dia," ujar Mitha.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.