Sukses

HBO Asia Segera Putar Serial The Knick

The Knick mengambil lokasi di pusat kota New York awal 1900-an dan akan hadir perdana di Indonesia pada 9 Agustus 2014.

Liputan6.com, Jakarta HBO Asia dalam waktu dekat bakal menyajikan sebuah serial baru bertajuk The Knick di Indonesia. Serial ini disutradarai penuh oleh pemenang Piala Oscar dan Emmy, Steven Soderbergh. Aktor berbakat sekaligus nominator Oscar Clive Owen, didaulat sebagai tokoh utamanya.

Kisah dalam The Knick mengambil lokasi di pusat kota New York era awal 1900-an. Kala itu, sebuah rumah sakit bernama  Knickerbocker Hospital dengan para ahli bedah dan staf yang revolusioner, mendorong kemajuan sejumlah pengobatan ketika terjadi peningkatan kematian yang sangat tinggi serta penghilangan antibiotik.



Dr. John W. Thackery (Clive Owen) beserta seluruh staf Knickerbocker melakukan upaya untuk menarik pasien kaya sambil berjuang menjaga kelangsungan rumah sakit. Mereka juga turut mencoba untuk mempertahankan reputasi pelayanan berkualitas namun tetap mendapat keuntungan.

Selain Clive Owen, terdapat juga bintang berbakat lainnya seperti Andre Holland, Jeremy Bobb, Juliet Rylance, Eve Hewson, Michael Angarano, dan Chris Sullivan. Owen sendiri memegang peranan sebagai produser eksekutif.

Lokasi pembuatan The Knick sepenuhnya berada di kota New York dan dimulai sejak September 2013 lalu. Desainer Howard Cummings membuat ulang beberapa tempat di Brooklyn dan Manhattan agar terlihat seperti awal 1900an.

Serial The Knick nantinya akan hadir perdana di Indonesia melalui Cinemax Original pada Sabtu, 9 Agustus 2014 pukul 21.00 WIB. Penayangannya sendiri hanya berselang 24 jam sejak debutnya di AS. Episode selanjutnya bakal tayang setiap Sabtu di jam yang sama.(Rul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.