Sukses

Sutradara Helfi Kardit: 'Guardian' Bakal Rilis di Jepang dan AS

Setelah The Raid populer di mancanegara mereka seolah menunggu karya apalagi dari Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Belum lama ini, sutradara Helfi Kardit membawa film garapannya Guardian ke Fantasia International Film Festival film di Montreal, Kanada dan mengaku dapat sambutan meriah.

`Guardian` diputar di festival itu pada tanggal 28 Juli, di DB Clarke Theatre--tepatan di hari Lebaran. Untuk distribusi mancanegara film ini dipegang oleh Birch Tree Entertainment, sebuah kongsi film yang bermarkas di Las Vegas, Amerika Serikat. Pihak mereka yang mengusahakan Guardian masuk di festival yang digelar antara 17 Juli-7 Agustus lalu.

"Setelah The Raid populer di mancanegara mereka seolah menunggu karya apalagi dari Indonesia," ucap Helfi melalui keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com di Jakarta, Jumat (8/8/2014).

Selain 'Guardian', film Indonesia yang masuk festival ini adalah Killers karya Mo Brothers dan film pendek 14 menit You Can’t Hear Me, You Can’t See Me karya Awi Suryadi. Helfi tak menyebut prestasi apa yang diraih filmnya di Montreal.

Film yang dibintang oleh artis Hollywood Sarah Carter bersama artis lokal seperti Dominique Diyose, Nino Fernandez, Kimmy Jayanti, Claudia Soraya, Belinda Cames, Naomi Zaskia dan Tio Pakusadewo tak cuma berhenti di festival.

Birch Tree Entertainment, melalui sales agency mereka, melaporkan bahwa ada distributor dari Jepang yang ingin memutarkan `Guardian` di negaranya. "Menurut mereka ada sekitar 30-40-an teater," lanjut Helfi. Rencananya film tersebut akan diputar Januari 2015.

Sebelum rilis di Jepang, Helfi Kardit mengatakan `Guardian` juga akan diputar di Amerika. "Ya, film kita diambil oleh Millennium Film. Namun kepastian tanggalnya masih tunggu lagi kabar dari mereka," tutup dia. (Gie/Ade)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini