Sukses

Teaser Trailer `Supernova` Dibilang Mirip `50 Shades of Grey`

Sejumlah blogger film mencuit di media sosial berkomentar kalau trailer Supernova terasa mirip trailer film 50 Shades of Grey.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu film nasional yang dinanti tanggal rilisnya adalah Supernova yang diangkat dari novel laris karya Dewi "Dee" Lestari.

Novelnya berjudul lengkap Supernova: Ksatria, Puteri dan Bintang Jatuh pertama edar tahun 2001 silam. Bukan sekadar novel romansa biasa, lewat debutnya ini Dee menambahkan elemen sains, filsafat dan spiritualitas. Saat awal-awal terbit, bukunya menjadi bahan perbincangan pembaca.

Versi filmnya diangkat oleh Soraya Intercine Films yang sukses memfilmkan novel 5 cm. dan novel klasik Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck.

Minggu (10/8/2014) kemarin, Soraya Films merilis teaser trailer `Supernova`. Di situs resmi Soraya Films terdapat sinopsis film `Supernova`:

"Menunaikan ikrar mereka untuk berkarya bersama, pasangan Dimas dan Reuben mulai menulis roman yang diberi judul Kesatria, Putri, dan Bintang Jatuh. Paralel dengan itu, dalam kehidupan nyata, sebuah kisah cinta terlarang terjalin antara Ferre dan Rana.

Hubungan cinta mereka merepresentasikan dinamika yang terjadi antara tokoh Kesatria dan Putri dalam fiksi Dimas dan Reuben. Tokoh ketiga, Bintang Jatuh, dihadirkan oleh seorang peragawati terkenal bernama Diva, yang memiliki profesi sampingan sebagai pelacur kelas atas.

Tanpa ada yang bisa mengantisipasi, kehadiran sosok bernama Supernova menjadi kunci penentu yang akhirnya merajut kehidupan nyata antara Ferre-Rana-Diva dengan kisah fiksi karya Dimas-Reuben dalam satu dimensi kehidupan yang sama."

Muncul reaksi beragam aras rilis teaser trailer dari novel yang dicintai banyak orang ini. Di laman Facebook-nya, pengamat budaya pop Hikmat Darmawan merasa "sedikit sedih melihat trailer"-nya.

" Yang dikedepankan adalah Ram dan Sunil Soraya... dan tampak kayak jadi film action India gitu. mohon dimengerti, saya suka juga nonton film action India, tapi apa tepat ya pendekatan kayak gitu untuk novel Supernova-nya Dee Lestari?" tulisnya beberapa jam lalu. Ram dan Sunil soraya adalah ayah dan anak yang memiliki Soraya Intercine Films.

Sementara itu, sejumlah blogger film mencuit di media sosial berkomentar kalau trailernya terasa mirip trailer film 50 Shades of Grey.

"Ini mereka beneran ngerilis teaser trailer Supernova atau trailernya film adaptasi `50 Shades of Grey` versi Indonesia sih?!" tanya blogger film bernama Elbert Reyner dari akun @Elbert_Reyner.

"Teaser Supernova tanpa Dimas & Reuben keliatan kayak 50 Shades of Grey + Unfaithful + pilem eksyen," komentar pemilik akun Twitter @amelrisar.

Benarkah menurut Anda teaser trailer `Supernova` mirip `50 Shades of Grey`? Lihat video di bawah dan bandingkan dengan `50 Shades of Grey`.

Teaser trailer `Supernova`:


 

Teaser trailer `50 Shades of Grey`: 

 

 

`Supernova` dibintangi Herjunot Ali sebagai Ferre, Raline Shah sebagai Rana, Paula Verhoeven sebagai Diva, Fedi Nuril sebagai Arwin dan Arifin Putra sebagai Reuben. Filmnya dijadwalkan rilis Desember 2014. (Ade/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.