Sukses

Tunangan George Clooney Turun Tangan Membantu Gaza

Tunangan George Clooeney Amal Alamuddin akan ikut bergabung dalam tim investigasi untuk menyelediki pelanggaran perang yang terjadi di Gaza.

Liputan6.com, Los Angeles Tunangan Geroge Clooney, Amal Alamuddin mendapat tawaran dari Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) untuk melakukan investigasi tentang kejadian pelanggaran perang yang terjadi di Gaza. Dewan Hak Asasi Manusia PBB di Jenewa mengungkapkan Amal Alamuddin akan bergabung dengan dua pakar hukum lainnya untuk menyelediki perang yang terjadi di jalur Gaza.

Hal tersebut seperti dilansir dari laman Aceshowbiz, Rabu (13/8/2014). Beberapa jam setelah pengumuman tersebut, agen PBB di Hollywood Stan Rosenfield merilis sebuah pernyataan resmi dengan menyebutkan nama Amal Alamuddin untuk ikut dalam tim tersebut.

"Saya merasa takut dengan situasi yang terjadi di jalur Gaza, khususnya yang memakan korban warga sipil di sana. Saya percaya bahwa kami harus mengirim tim penyelidikan independen atas kejahatan yang terjadi di sana," ungkap Stan Rosenfield.

Sebagaimana diketahui, Amal Alamuddin merupakan seorang pengacara yang kerap menangani masalah hukum internasional dan juga hukum kriminal. Wanita berusia 36 tahun tersebut juga dikenal sebagai aktivis kemanusiaan merasa terpanggil dengan untuk menyelediki pelanggaran perang yang terjadi di Gaza.

Jalur Gaza memanas setelah Israel menggempur wilayah tersebut. Konflik yang sudah berlangsung satu bulan di Gaza dan mengakibatkan 2.000 orang lebih tewas, kebnayakan korban jiwa adalah wanita dan anak-anak.

Selain akan sibuk dengan pekerjaannya sebagai pengacara, Amal Alamuddin juga tengah disibukkan dengan persiapan pernikahannya bersama George Clooney. Keduanya telah mendapat surat izin untuk menikah dari pemerintah London. Rencananya pernikahan mereka akan berlangsung di Italia pada September mendatang.(Fir/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini