Sukses

Cindy Crawford Mengeluarkan Anak-anaknya dari Sekolah

Cindy Crawford merasa tidak aman, anak-anaknya berada di sekolah tinggi di Malibu, California.

Liputan6.com, California Cindy Crawford merasa tidak aman, anak-anaknya berada di sekolah tinggi di Malibu, California. Hal itu lantaran tingginya tingkat bahan kimia beracun yang disebut PCB atau polychlorinated biphenyls yang terdeteksi di gedung sekolah tersebut.

Untuk itu, supermodel 48 tahun ini pun memutuskan untuk mengeluarkan anak-anaknya, Presley dan Kaia dari sekolah itu. Keinginannya itu diungkapkan saat melakukan wawancara dengan presenter acara `Today`, Maria Shriver.

Cindy mengatakan, "Saya tidak merasa 100 persen aman. Saya berpikir bahwa pengujuan udara dan menghapus pencobaan adalah bagian besar dari teka-teki. Kecualia mereka sedang menguji setiap hari. Bagaiaman saya tahu bahwa setiap hari itu aman untuk anak saya?"

PCB dilarang oleh Kongres pada 1976 setelah ditemukan bahan kimia tersebut dapat menyebabkan kanker dan merusak sistem kekebalan tubuh dan reproduksi. Bahkan ahli kesehatan masyarakat di New York University School of Medicine, Dr Leonard Trasande, mengklaim, "PBC mengganggu fungsi hormon dalam tbuh kita, terutama hormon tiroid. Mereka dapat berkontribusi untuk perkembangan otak yang lebih buruk pada anak-anak, dan ketidakmampuan anak untuk tampil lebih baik di sekolah."

PCB diduga terdeteksi pada dua sekolah Malibu, salah satunya termasuk sekolah anak Cindy. Empat dari 10 kelas di masing-masing sekolah ditemukan bahan kimia dengan tingkat di atas batas PCB yang dikatakan aman menurut pemerintah.

"Saya melihat 10 tahun ke depan. Bagaimana jika anak saya, Tuhan melarang punya masalah? Bagaimana saya bisa hidup dengan diri sendiri, jika saya tahu bahwa itu adalah kemungkinan, dan saya masih mengirim mereka ke sekolah di sana? ujar Cindy pada Maria, dilansir Aceshowbiz, Rabu (20/8/2014).

Meskipun ia telah menarik anak-anaknya dari sekolah, Cindy ingin melanjutkan ujung tombak perjuangan mendukung pengujian PCB. "Ini bukan masalah Malibu. Ini benar-benar menjadi masalah di banyak sekolah yang lebih tua, dan saya hanya berpikir hukum perlu diubah," tandasnya. (Mer/ade)

 

* Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini