Sukses

Cerita Arnold Menghapus Gambar Mantan Istri dari Lukisannya

Arnold Schwarzenegger telah menghapus gambar mantan istrinya, Maria Shriver dari lukisan resmi gubernur California.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah perkawinan yang gagal bukan hanya makan korban rumah tangga berantakan, namun juga warisan sejarah. Jika yang dimaksud "warisan sejarah" itu adalah lukisan setinggai hampir dua meter, Maria Shriver kehilangan hal itu akibat perkawinannya dengan mantan gubernur California Arnold Schwarzengger kandas.

Dikatakan Time, Kamis (11/9/2014), Arnold telah menghapus gambar mantan istrinya dari lukisan resmi gubernur California. Sudah menjadi tradisi di Amerika, para mantan penjabat memiliki lukisan/potret resmi untuk menandai masa pemerintahannya. Dan Arnold tampaknya tak ingin Maria, sang mantan istri, menjadi bagian dari sejarah kepemimpinannya di California dari 2003-2011.

Ceritanya berawal saat Arnold menghadiri rilis lukisan resminya sebagai gubernur pada Senin lalu di gedung balai kota di ibukota negara bagian California, Sacramento. Arnold tampak bangga saat selubung lukisan itu dibuka. Di lukisan itu Armold tampak tegap berwibawa dan lebih muda dari sosoknya sekarang di usia 67 tahun.

Namun media kemudian mengernyitkan dahi karena ada yang janggal pada lukisan itu.

Diceritakan New York Post, Kamis, orang-orang di balai kota trekejut saat melihat sosok kecil mantan istri gubernur hilang dari lukisan Arnold. Sebelumnya, saat lukisan itu pertama dibuat tahun 2003 silam, ada gambar wajah Maria Shriver dalam bentuk pin yang terpasang di sisi kiri jas Arnold.

Namun, di lukisan yang kemudian diperlihatkan ke hadapan media kematin, gambar pin berwajah Maria itu hilang ditimpa cat biru sewarna dengan jas. Namun hasil hapusan itu begitu kentara.

"Siapa pun yang mengerjakan (menghapus gambar Maria) itu, hasil kerjanya dia buruk," kata pemandu wisata di Balai Kota Caifornia, Richard Granis pada New York Post. "Ada penghapusan sebesar bola baseball yang begitu kelihatan di sisi kiri jas."

Lukisan aslinya karya pelukis asal Austria Gottfried Helnwein. Namun, yang menghapus gambar Maria tak mempertimbangkan untuk memakai warna senada dengan lukisan aslinya. "Itu yang membuat begitu kentara," kata staf balai Kota itu.

Tak jelas kapan penghapusan wajah Maria Shriver dilakukan pada lukisan Arnold, namun melihat hasilnya yang amatiran, para staf di Balai Kota percaya, hal itu dilakukan belum lama dan terburu-buru.

Rumah tangga Arnold dan Maria--seorang anggota keluarga Kennedy dan mantan penyiar berita TV--berantakan pada 2010 setelah bintang Terminator itu ketahuan berselingkuh bertahun-tahun dengan pembantu rumah tangganya dan punya anak dari perselingkuhannya itu. Maria kemudian menggugat cerai, namun hingga kini belum ada keputusan resmi dari pengadilan.

Belum lama ini New York Post melaporkan Maria Shriver juga berkhianat pada Arnold Schwarzenegger saat masih menjabat gubernur California. Maria dikatakan selingkuh dengan pengamat politik Matthew Dowd. (Ade)

Video Terkini