Sukses

Hengkang dari Trio Macan, Iva Novanda Tuntut Royalti

Bila royalti yang diminta tak ditanggapi, Iva Novanda siap menuntut secara hukum manajamen Trio Macan, Proaktif.

Liputan6.com, Jakarta Iva Novanda memutuskan hengkang dari grup vokal dangdut Trio Macan sejak 26 September 2014. Selain mengundurkan diri, Iva juga menuntut hak royalti atas lagu-lagu yang ia bawakan selama ini.

Iva tak main-main dalam perkara ini. Selain telah mendapuk seorang pengacara, Iva juga siap menuntut secara hukum manajemen Proaktif bila tuntutan royalti yang ia minta tak ditanggapi.

"Saya yang akan mengurus royalti dengan cara musyawarah. Kalau dipersulit kami akan somasi. Bila memang tidak ditanggapi, kami akan tuntut secara hukum," kata pengacara Iva, Toto Ruhanto bersama Iva, saat menggelar konfrensi pers di kawasan Bulungan, Jakarta Selatan, Rabu (8/10/2014).

Selama di Trio Macan, Iva menyumbangkan suara di lagu-lagu hits Trio Macan seperti Iwak Peyek, SMS, Oplosan, Makhluk Tuhan Paling Seksi dll. Selama lagu itu diunduh dan dibayar secara sah, Iva berhak atas royalti dari lagu tersebut. Itu yang kini tengah diperjuangkan Iva.

"Karena selama Iva di Trio Macan, rekening terus masuk ke Iva dari download lagu-lagu Trio Macan," jelas Iva.

"Nanti teknisnya untuk urus ini semua, kami akan bertemu manajemen Trio Macan tentang pembataran royalti. Soal tuntutan royalti itu biasanya manajemen agak mempersulit," timpal Toto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini