Sukses

Pengarang Saint Seiya Lanjutkan Manga yang Tertunda

Pencipta Saint Seiya, Masami Kurumada belakangan ini melanjutkan manga klasik ciptaannya yang tertunda, Raimei no Zaji.

Liputan6.com, Los Angeles Masami Kurumada yang dikenal sebagai pencipta Saint Seiya, belakangan ini melanjutkan manga klasik Raimei no Zaji ciptaannya yang tertunda dalam sekuel bertajuk Raimei no Zaji Tokubetsu-hen ~Haruka Kanata~ (Raimei no Zaji Special Chapter ~Far Beyond~).

Dilansir dari Anime News Network, Selasa (15/10/2014), karya lanjutannya itu akan diluncurkan bersama dengan edisi pertama dari Champion Cross, majalah manga online gratisan baru terbitan Akita Shoten pada 21 Oktober 2014.



Manga Raimei no Zaji sendiri pertama kali muncul di majalah Fresh Jump terbitan Shueisha sejak 1983 hingga 1988. Kisahnya sendiri mengetengahkan seorang pemuda bernama Zaji yang terpaksa bertempur setelah dimasukkan ke dalam prajurit kelas pertama oleh sebuah organisasi misterius bernama Home.

Serial Raimei no Zaji sudah tertunda kelanjutannya selama lebih dari 20 tahun. Majalah Champion Cross yang akan menerbitkan lanjutannya, bertindak sebagai pengganti Champion RED Ichigo yang berhenti terbit sejak Agustus 2014 lalu.

Kabar lain juga menyebutkan bahwa situs majalah khusus pembaca dewasa itu juga bakal melanjutkan Saint Seiya Episode G yang menjadi cerita sampingan dari manga asli Masami Kurumada.



Selain itu, Masami Kurumada juga berencana melanjutkan lagi manga Otoko-Zaka pada Juni dan akan memulai kisahnya pada Desember 2014. Seperti halnya Raimei no Zaji, Otoko-Zaka pertama kali dimuat di majalah Weekly Shonen Jump terbitan Shueisha sejak 1984 hingga 1985 dan masih belum selesai. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.