Sukses

Luwesnya Big Bang Menyanyi dan Menari Sajojo

Siapa sangka jika ternyata boy ban K-Pop Big Bang bisa menari lagu tradisional Papua, Sajojo.

Liputan6.com, Jakarta Big Bang dikenal sebagai boy band ternama K-Pop yang namanya tak asing lagi. Tentu saja, group idol asuhan YG Entertainment itu kerap kali mendapatkan pujian dari media internasional Billboard hingga The New Yorks Post saat beraksi dalam konser Big Bang It's Alive World Tour Concert 2012 silam.

Beberapa lagu ternama Big Bang, mulai dari Haru Haru, Fantastic Baby hingga Bad Boy pun dikumandangkan dalam konser yang berlangsung di beberapa negara di dunia, termasuk Jepang dan Amerika Serika. Lalu, siapa sangka jika Big Bang juga bisa menarikan lagu tradisional Papua berjudul Sajojo.

Big Bang bahkan menarikan gerakan khas yang biasa dilakukan saat lagu Sajojo mulai diputar. Tarian yang lebih mengutamakan  gerakan pada kaki itu dilakukan dengan luwes oleh G-Dragon, T.O.P, Seungri, Daeung dan Taeyang.



Ternyata Big Bang bukan benar-benar menyanyikan lagu Sajojo. Itu adalah video edit-an yang menggambungkan videoklip Big Bang berjudul Bad Boy dengan lagu Sajojo.

Di video plesetan ini, personel Big Bang terlihat seperti menyanyikan dan menarikan lagu Sajojo penuh dengan irama menggoda. Taeyang dan G-Dragon juga seolah-olah antusias dengan lagu Sajojo di video ini.

Sajojo merupakan lagu asal Papua yang menggambarkan wilayah tersebut sebagai mutiara hitam dari timur. Tanah yang kaya raya, dengan kekayaan alam yang luar biasa banyaknya.


 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.