Sukses

Penelitian: Hanya Orang Bodoh Dengarkan Beyonce

Menurut sebuah penelitian di Amerika, orang bodoh dengarkan Beyonce Knowles, sedangkan orang pintar dengarkan Radiohead.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang punya selera musiknya sendiri. Namun menurut sebuah penelitian di Amerika Serikat, selera musik seseorang juga mencerminkan tingkat kecerdasannya.

Seorang pembuat software aplikasi bernama Virgil Griffith selama beberapa tahun belakangan telah meneliti kaitan antara selera musik seseorang dengan tingkat kecerdasannya melalui nilai SAT mereka. SAT adalah sebuah sistem ujian nasional di Amerika yang standar nilainya dipakai untuk mendaftar ke perguruan tinggi.

Hasilnya, murid-murid yang meraih nilai diatas rata-rata umumnya menyukai musik macam Beethoven atau Radiohead. Selain itu mereka juga cenderung mendengarkan Bob Dylan, Counting Crows, dan U2.

Sementara itu mereka dengan nilai lebih rendah ternyata lebih menyukai Beyonce Knowles, Lil Wayne, T.I., dan The Used.

Dalam penelitian tersebut, juga ditemukan kalau orang-orang yang tingkat kecerdasannya tinggi cenderung memilih John Mayer ketimbang Pink Floyd, seperti dilansir Inquisitr, Kamis, (23/10/2014).

Selain itu juga diketahui kalau band-band rock besar seperti System of a Down atau Pearl Jam ternyata lebih disukai oleh mereka dengan kecerdasan rata-rata.

Well, benar atau tidaknya, musik hanyalah musik.

Siapa artis favorit anda? (Gul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini