Sukses

Andai Christopher Nolan Sutradarai 3 Film Indonesia Ini

Bagaimana jadinya bila Christoper Nolan membuat film Indonesia seperti Ada Apa dengan Cinta?, The Raid, dan Rama Superman Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Film anyar Christopher Nolan, Interstellar rilis pekan ini. Menonton sebuah film yang dihasilkan dari tangan Nolan adalah sebuah keistimewaan. Dengan filmografi tak sampai sepuluh, Nolan telah menjejakkan kakinya sebagai salah satu sutradara besar generasi kita.

Film yang dihasilkannya tak pernah biasa. Ia sudah mengajak kita menjelajahi sebuah peristiwa dengan alur mundur (Memento), thriller psikologis (Insomnia), dunia persaingan pesulap (The Prestige), dunia mimpi (Inception), hingga dunia superhero (trilogi The Dark Knight).

Christopher Nolan punya gaya khas menyuguhkan cerita yang tak biasa. Filmnya punya pesan kritik sosial yang kental sambil menelisik sisi terdalam psikologis karakternya. Di lain pihak, ia kian berani menantang penonton dengan tema berat. Meski filmnya tampak penuh beban, Nolan tetap menyuguhkan dengan gaya pop yang enak dikunyah.

Hal ini membawa kami--seperti yang dilakukan Hollywood Reporter baru-baru ini dengan berandai-andai bila film-film animasi Disney dibuat Nolan--untuk juga mengandaikan bagaimana jadinya bila Nolan membuat film Indonesia.

Yuk, berandai-andai.

Baca juga: Kenapa 'Interstellar' Jadi Film yang Patut Ditunggu?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

AAdC? Versi Nolan

Ada Apa dengan Cinta?

Dalam AAdC? versi Christopher Nolan, Cinta mencintai Rangga yang ditemuinya di dalam mimpi. Cinta kemudian dibantu tiga sahabatnya, Milly, Karmen, dan Alya untuk mengarungi dunia mimpi mencari Rangga. Rangga, sang pangeran cinta yang angkuh dan dingin itu kemudian membawa Cinta masuk dunia lain. Pada akhirnya, Cinta harus memilih bersama sahabat-sahabatnya atau terus terjebak dalam dunia mimpi bersama Rangga.

3 dari 4 halaman

The Raid Versi Nolan

The Raid

Rama terbangun dan tak ingat apa-apa. Hanya ada pistol dan mayat-mayat bergeletakan di sebuah gedung. Bagaimana Rama bisa berada di tempat itu, dia pun tak tahu. Dia mengalami hilang ingatan sesaat. Rama kemudian merekonstruksi kembali bagaimana dia bisa berada di gedung itu. Duel demi duel dahsyat lalu berlangsung diputar mundur.

4 dari 4 halaman

Rama Superman Indonesia Versi Nolan

Rama Superman Indonesia

Andi bukan tukang koran biasa. Berkat jimat kupu-kupu emas, dia bisa berubah menjadi Rama yang memiliki kekuatan super, bisa terbang bak Superman. Jakarta diteror gerombolan penjahat Naga Hitam, sebuah perkumpulan beladiri rahasia dari Tibet. Kelompok Naga Hitam diketuai Aji, seorang psikopat gila. Ia ingin menciptakan dunia anarki di Jakarta. Tidak ada pemerintahan. Yang ada cuma chaos. Tugas Rama maha berat. Dalam sebuah pretarungan, Aji membuat tulang punggungnya patah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini