Sukses

Film Interstellar Kena Kritik Ahli Astrofisika

Presenter acara Cosmos sekaligus astrofisikawan Neil deGrasse Tyson, mengungkapkan keberatannya mengenai adegan film Interstellar.

Liputan6.com, Los Angeles Mendapat cukup banyak respon positif dari para kritikus, film terbaru arahan sutradara Christopher Nolan, Interstellar baru saja mendapat kritik dari Neil deGrasse Tyson, ahli astrofisika sekaligus pembawa acara serial Cosmos: A Spacetime Odyssey.

Merujuk dari Comicbook.com, Senin (10/11/2014), Tyson mengungkapkan sedikit keberatannya mengenai adegan dalam film Interstellar melalui akun Twitter miliknya beberapa waktu lalu.



Diutarakannya dalam sebuah ciapan, "Dalam #Interstellar: Mereka menjelajahi sebuah planet dekat Lubang Hitam. Secara pribadi, saya akan tetap menyingkir sejauh mungkin dari Lubang Hitam sebisa saya."

Meskipun begitu, dalam serangkaian kicauan darinya, Tyson memuji filmnya merupakan sebuah tontonan bioskop terbaik untuk menemukan topik ilmiah seperti Lengkungan Ruang dan Relativitas Waktu milik Einstein. Ia juga menyebutkan beberapa akurasi ilmiah dalam film, dan menjelaskan beberapa jargon ilmiah Nolan ke dalam istilah awam.



Di Interstellar, perjalanan melintasi ruang dan waktu menjadi bagian penting di akhir film ini. Tokoh utamanya, astronaut bernama Cooper terjebak dalam ruang dan waktu yang tak lagi tetap. Ia melayang-layang dalam dimensi kelima.

Interstellar dibintangi oleh Matthew McConaughey, Anne Hathaway, Michael Caine, Jesica Chastain, dan Matt Damon. Film bertema luar angkasa itu telah tayang di bioskop dunia sejak 7 November 2014. (Rul/Ade)

Baca juga: Interstellar, Cerita Manusia Bertahan dalam Kosmos

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini