Sukses

Cara Nadia Mulya Bantu Korban Letusan Sinabung

Nadia Mulya bersama Aline Adita tersentuh dengan kesedihan masyarakat yang jadi korban bencana alam.

Liputan6.com, Jakarta Letusan Gunung Sinabung di Sumatera Utara masih menyisakan kesedihan di wajah masyarakat yang jadi korban. Hal ini membuat hati Nadia Mulya terketuk. Model yang juga presenter itu punya cara membantu mereka yang terkena musibah.

Bersama Aline Adita, Nadia Mulya membentuk Rumah Pandai. "Di Sinabung kami dirikan tiga shelter untuk berikan pendidikan bahasa Ingggris, trauma healing, rasa cinta Tanah Air. Itu untuk yang anak-anak," kata Nadia Mulya di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (21/11/2014).

Sementara, untuk orang dewasa, Nadia Mulya memberikan penyuluhan bagaimana cara bercocok tanam hingga beternak. Dengan begitu, masyarakat tak tergantung dengan bantuan pemerintah saja.

Lalu, dari mana Nadia Mulya mendapatkan para relawan untuk menjalankan program sosial tersebut?

"Kami terinspirasi Indonesia Mengajar. Jadi kita mulai dari putra-putri terbaik untuk bantu adik-adik, saudara-saudara di Tanah Air. Kami cari relawan di kampus, pasang iklan, dan bikin crisis center. Semuanya kita hargai dan kita berikan mereka gaji walaupun terbatas," pungkas Nadia Mulya.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.