Sukses

Film 'I'm Star' Raih Piala di Di Festival Film Oregon

Oregon International Film Awards menganugerahi film I'm Star dengan kategori Skenario Terbaik.

Liputan6.com, Oregon, Amerika Serikat Penghargaan kembali diterima sutradara Damien Dematra melalui film besutannya yang berjudul 'I'm Star'. Oregon International Film Awards menganugerahi film tersebut dengan kategori Skenario Terbaik.

"I'm Star melawan ratusan film dan skenario dari berbagai belahan dunia di festival tersebut," ucap Damien Dematra saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Festival internasional yang berbasis di Oregon, Amerika Serikat, merupakan sebuah festival film bergengsi yang diikuti oleh ratusan sineas dari mancanegara. Ajang yang sudah digelar selama lima tahun itu, mencari film-film dengan skenario yang  dibuat  unik dengan gambar yang berkualitas.

Sebelumnya, film yang dibintangi oleh remaja berkebutuhan khusus bernama Arya, Abhy, Ervitha dan Shinta bersama Natasha Dematra dan Anna Tarigan tersebut sudah mengantongi sejumlah penghargaan di festival film.

Diantaranya, Grand Jury Award dari Colorado International Film Festival, Awards Of Excellence untuk kategori film cerita panjang (feature film), dan kategori pemeran wanita utama (leading actress) untuk Natasha Dematra.

"Ini menunjukkan kalau remaja penyandang autis bisa berprestasi tinggi. Apalagi ditunjang kemauan kuat dan dukungan luar biasa dari orang-orang di lingkungan dekatnya," pungkas Damien Dematra.

Film 'I'm Star' bercerita tentang perjuangan para remaja berkebutuhan khusus seperti penyandang autisme untuk bisa belajar dan diterima di sekolah umum dan berbaur dengan anak-anak lainnya.(Gie/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.