Sukses

Album Ed Sheeran Tembus 1 Juta Kopi di Britania Raya

Album terbaru Ed Sheeran, X, tembus satu juta kopi di Britania Raya, menjadikannya setara dengan Adele.

Liputan6.com, London Akhirnya, Ed Sheeran bisa kembali berbangga hati. Album terbaru Ed, X, berhasil menembus angka penjualan satu juta kopi di Britania Raya dalam satu tahun kalender. Dengan ini, Ed bergabung dengan sejumlah artis Inggris lainnya yang telah mencapai hal serupa seperti Adele, Take That, dan Susan boyle.

Seperti dilansir officialcharts.com, Senin, (1/12/2014), nampaknya Ed akan meraih 4x platinum (1,2 juta kopi) untuk albumnya X tahun ini, mengingat masih tersisa satu bulan di penghujung tahun 2014 ini.

Tentunya ini bukan pertama kalinya Ed Sheeran menembus satu juta kopi, album perdananya + yang rilis tahun 2011 lalu berhasil menembus satu juta kopi di pergantian tahun. Dan kini, album yang melejitkan namanya di kancah musik dunia tersebut telah terjual sebanyak 1,8 juta kopi.

Sebelum menembus angka penjualan ini, Ed sebelumnya telah mengalahkan Coldplay di chart album dan menjadi artis dengan penjualan paling banyak di Inggris beberapa waktu lalu.

"Saya senang orang-orang sangat menikmati album saya, senang mendengarnya masih menjadi best seller dan meraih double platinum. Saya tak sabar untuk memainkannya langsung untuk penggemar saat tur minggu depan!," ungkap Ed dalam sebuah wawancara.

Selain sukse sebagai seorang artis solo, Ed Sheeran juga sering diminta membantu penggarapan album artis international lainnya. Pada 2012 lalu ia ikut menulis dan menyanyi dalam single Taylor Swift Everything Has Changed, dan turut menyumbang dua lagu Over Again dan Little Things untuk album ke-2 One Direction, Take Me Home.(Gul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini