Sukses

Begini Rencana Pembuatan Film Biopic Sanjay Dutt

Kabarnya, Ranbir Kapoor akan memerankan tokoh Sanjay Dutt.

Liputan6.com, Mumbai Beberapa waktu lalu, terdengar selentingan mengenai akan dibuatnya film biografi mengenai aktor Sanjay Dutt. Hal tersebut ternyata benar adanya dan sutradara Rajkumar Hirani mengungkapkan tentang proyek film tersebut.

Rajkumar Hirani telah bekerjasama dengan Sanjay Dutt dalam tiga film. Namun bukan karena kedekatan Rajkumar dengan aktor 55 tahun tersebut yang membuat tercetusnya ide untuk membuat film biografi tentang Munna Bhai, sapaan Sanjay.

"Ya, kami sedang melakukan penggodokan naskah. Setelah rilis PK (film Rajkumar yang dibintangi Aamir Khan), kami akan bekerja sepenuh hati untuk film tersebut," kata Rajkumar tentang rencana film biopic Sanjay Dutt, seperti dikutip Bollywoodlife.

Rajkumar mengungkapkan, awal tercetusnya ide untuk membuat film biopic Sanjay Dutt muncul ketika sang aktor menerima pembebasan bersyarat selama 14 hari beberapa waktu lalu. Rajkumar bertemu dengan Sanjay di rumahnya, dan mereka bicara panjang lebar hingga pagi hari dan kemudian muncul ide untuk membuat film biopic tersebut.

"Sanjay mengatakan kepada saya banyak hal dan saya bertemu lagi dengannya di hari berikutnya, karena saya merasa sangat tersentuh dengan segala yang ia katakan. Saya menemukan bahwa, meski pun saya sudah bekerjasama tiga film dengannya, namun saya baru mengetahui satu persen dari dirinya. Ada begitu banyak tentang dia yang dia tidak pernah terbagi dengan siapa pun," beber Rajkumar.

Namun Rajkumar buru-buru meluruskan, bahwa film ini tidak serta merta menjadi film yang mengupas tentang segala kebaikan Sanjay Dutt.

"Tidak sama sekali. Kami tidak membuat film ini untuk memuliakan dia. Kami akan menunjukkan siapa dirinya dengan cara yang sangat lurus. Salah satu hal yang akan membuat kita terkejut bahwa ada begitu banyak hal yang terjadi dalam kehidupan seseorang. Jadi kita akan menyentuh beberapa hal dan meninggalkan beberapa fase dan karakter," ungkap Rajkumar.

Meski belum pasti, namun peran Sanjay Dutt kabarnya akan dimainkan oleh aktor muda yang tengah naik daun, Ranbir Kapoor.

Sanjay Dutt merupakan aktor ternama India yang telah menghasilkan puluhan film yang meraih box office. Filmnya yang dikenal seperti Rocky, Naam, Mohabbat Ke Dushman, Sadak, Saajan, Khalnayak, Aatish dll. Namun yang menggemparkan, Sanjay menjadi tersangka pengeboman di Mumbai pada 1993 yang menewaskan ratusan orang.

Atas kasus terorisme tersebut, Sanjay divonis penjara selama lima tahun oleh Pengadilan Terorisme India. Setelah menjalani hukuman 1,5 tahun, Sanjay dibebaskan pada 1995. Namun pada Juli 2007, Sanjay kembali divonis tujuh tahun penjara oleh Mahkamah Agung India. Ia pun mengajukan banding dan baru pada Maret 2013 Sanjay divonis lima tahun penjara dan menjalani hukumannya.

Selama hidupnya, Sanjay telah tiga kali menikah. Pertama ia menikah dengan Richa Sharma pada 1987. Namun Richa meninggal dunia pada 1996 karena penyakit kanker. Kemudian, sahabat dekat Salman Khan ini menikah dengan Rhea Pillai pada 1998 namun bercerai pada 2005. Sanjay kemudian menikah dengan Manyata Dutt pada 2008. Sanjay Dutt telah memiliki tiga orang anak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini