Sukses

Beyonce, Artis Wanita dengan Nominasi Grammy Terbanyak

Beyonce menjadi artis wanita dengan nominasi Grammy terbanyak sepanjang sejarah mengalahkan Dolly Parton.

Liputan6.com, Los Angeles Beyonce Knowles kembali mengukir prestasi. Dengan dinominasikannya Beyonce dalam dua kategori (Album of The year dan Best urban Contemporary Album) pada Grammy Awards yang akan diselenggarakan 8 Februari 2015 mendatang, istri Jay Z tersebut mengukuhkan diri sebagai artis wanita dengan nominasi terbanyak sepanjang sejarah.

Total Beyonce telah meraih 46 nominasi sepanjang karirnya, mengalahkan rekor Dolly Parton dengan 45 nominasinya.

Namun, seperti dilansir stuff.co.nz belum lama ini, Beyonce masih harus bersaing dengan produser kenamaan David Foster untuk memperebutkan gelar artis dengan nominasi Grammy terbanyak sepanjang masa.

Namun tak hanya Beyonce yang mengukir sejarah, penyanyi pendatang baru Sam Smith juga. Pelantun Stay With Me tersebut berhasil masuk dalam enam kategori, menjadikannya artis dengan nominasi terbanyak di Grammy kali ini.

Enam kategori Sam Smith tersebut yakni Best New Artist, Record of the Year, Song of the Year, Best Pop Solo Performance, dan Album of the Year. Tak ketinggalan, Sam Smith juga masuk dalam nominasi Best Pop Vocal Album.

Sepanjang karirnya, Beyonce Knowles telah menjual setidaknya 15 juta kopi album di Amerika selama berkiprah sebagai penyanyi solo. Sedangkan semasa tergabung bersama Destiny's Child, Beyonce dan girl bandnya telah mejual setidaknya 60 juta keping album di seluruh dunia.(Gul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini