Sukses

Jadi, Benarkah Spider-Man Bakal Muncul di Captain America 3?

Mungkinkah Spider-Man bakal bersatu dalam satu layar dengan Captain America?

Liputan6.com, Los Angeles Bagi yang paham jagat superhero Marvel, mungkin hapal studio film mana saja yang memiliki hak untuk memfilmkan superhero Marvel yang mana. Sony Pictures memiliki hak memfilmkan Spider-Man; studio 20th Century Fox memiliki hak atas X-Men dan Fantastic Four; dan Disney dengan Marvel Studios miliknya memiliki hak memfilmkan Captain America, Hulk, Thor, Iron Man, dan superhero Marvel lain.

Hal di atas yang menyebabkan para superhero X-Men macam Wolverine tak mungkin muncul di The Avengers, atau Hulk tiba-tiba ikut membantu Spider-Man menumpas kejahatan di New York. Fans komik Marvel sudah lama ingin para superhero idola mereka bisa bertemu dalam satu film. Namun, masing-masing studio memfilmkan sendiri superhero yang mereka miliki.

Nah, kini, keinginan fans tersebut tampaknya bakal terwujud. Rupanya, pihak studio juga sudah memikirkan untuk mewujudkan keinginan fans komik Marvel. Di antara studio yang berbeda, mulai mempertimbangkan agar mempertemukan superhero Marvel yang mereka miliki.

Kok, kita bisa tahu begitu?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Isi Pembicaraan Sony dengan Marvel

Isi Pembicaraan Sony dengan Marvel

Bersyukurlah tempo hari studio Sony Pictures dibajak hacker. Salah satu yang berhasil dibobol hacker adalah percakapan e-mail antara Sony dengan Disney, pemilik Marvel Studios. E-mail yang dibobol adalah milik kepala Sony Pictures Amy Pascal. E-mail percakapan Amy juga melibatkan diskusi dengan atasan Amy, Kaz Hirai dan juga bos Disney Robert Iger.

Dilansir Wall Street Journal, Selasa (9/12/2014), antara Sony dengan Disney terlibat diskusi panjang soal kemungkinan superhero masing-masing bertemu dalam satu layar.

Dalam e-mail tertanggal 30 Oktober, presiden Sony Pictures Doug Belgrad mengatakan pada Amy Pascal tentang potensi kemungkinan Marvel memproduksi trilogi baru Spider-Man, sementara Sony tetap memegang kendali atas masalah kreatif, pemasaran, dan distribusinya.

Dalam e-mail terpisah, Amy Pascal mengatakan pada rekan-rekannya bahwa Marvel ingin memasukkan Spider-Man di film Captain America 3 yang sedang Marvel siapkan.

Dikatakan Wall Street Journal, para fans komik saat ini meminta Marvel untuk mengambil alih hak atas Spider-Man dari Sony. Para fans setia kecewa dengan film Spider-Man teranyar Sony, The Amazing Spider-Man 2. Meski film itu masih terhitung sukses di box office, reaksi fans umumnya kecewa.

Namun, dilansir Wall Street Journal juga, pembicaraan antara Sony dan Marvel itu tak menemukan titik temu. Kata sumber koran bisnis itu, Sony akhirnya memutuskan tetap jalan dengan rencana membuat film Spider-Man sendiri tanpa melibatkan Marvel. Bulan November kemarin, petinggi Sony sudah memutuskan bakal merapatkan nasib Spider-Man ke depan bulan Januari nanti.

Dikatakan, salah satu proyek yang sedang disiapkan adalah film animasi Spider-Man bergenre komedi yang bakal digarap Chris Miller dan Phil Lord, duo di balik sukses franchise 21 Jump Street dan The Lego Movie.

Hm, tampaknya Spider-Man ketemu Captain America masih jadi angan-angan fans semata. (Ade/Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini