Sukses

Batal Dimakan Anaconda, Paul Rosolie Diejek Penonton

Setelah berminggu-minggu bercerita tentang persiapannya dimakan Anaconda, Paul Rosolie akhirnya mundur di tengah acara.

Liputan6.com, Los Angeles, Amerika Serikat Apakah anda masih ingat dengan kontroversi soal Paul Rosolie yang merelakan dirinya jadi  makan siang Anaconda demi sebuah acara di Discovery Channel?

Nah, seperti dikutip dari laman Ace Showbiz, Selasa (16/12/2014), segala kontroversi yang mengiringi persiapan acara tersebut dipastikan berakhir sia-sia. Pasalnya, ketika proses penyantapan tengah dilakukan, Rosolie memilih mundur dengan alasan si Anaconda nyaris melumat lengannya.

"Ular itu mendapatkan lenganku dengan posisi yang memungkinkannya untuk mengeluarkan kekuatan penuh. Saat itu, darah mulai mengalir keluar dan tulangku mulai tertekan. Disitulah aku tersadar kalau ia akan segera menghancurkannya, jadi aku harus segera keluar," ucap Rosolie.

Ditambahkan sang presenter, sebelum peristiwa ini terjadi, ia bersama kru juga sempat menghabiskan waktu lebih dari 90 menit sampai akhirnya menemukan Anaconda sepanjang 25 kaki. Namun, karena dirasa terlalu kuat, Rosolie pun  memutuskan mencari Anaconda lain dengan ukuran yang jauh lebih kecil.

Selanjutnya >> Paul Rosolie Jadi bulan-bulanan penonton

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Paul Rosolie Jadi bulan-bulanan penonton

Kini, dengan gagalnya atraksi tersebut. berbagai ungkapan kecewa terus bermunculan dari para penonton yang sudah terlanjur dibuat penasaran. Selain itu, julukan #EatenAlive yang sempat memayungi Rosolie pun, mau tidak mau sekarang  berubah menjadi  bahan ejekan.

Terlebih dengan organisasi PETA yang memang sudah mencercanya sejak acara ini masih berupa rencana.

"Ini adalah aksi publisitas yang terdengar mengada-ada. Tapi kalau semua itu ternyata akurat, berarti ular itu telah disiksa dan mengalami penderitaan demi sebuah rating. Sebuah hal yang biasa dilakukan ketika mereka  (binatang)  dipakai sebagai hiburan," ungkap PETA.

"Anaconda bisa melewati beberapa hari tanpa mengisi  perut.  Ketika tiba waktunya makan, ular tersebut juga harus mengeluarkan energi yang cukup besar untuk dapat melakukannya secara efektif. Karena itu, kalau hal ini dilakukan dengan sebuah kostum yang memaksa ular itu memuntahkannya, mereka akan meninggalkan ular malang tersebut dalam keadaan kelelahan  serta kehilangan energi yang seharusnya bisa  digunakan untuk makan," pungkas mereka.

Lantas, apa kata penonton soal kegagalan Paul Rosolie ini?

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

Lantas, apa kata penonton soal kegagalan Paul Rosolie ini?

"Jadi, orang yang di acara televisi mengaku akan dimakan hidup-hidup, ternyata sama sekali tidak dimakan hidup-hidup. Aku jadi tidak tahu lagi harus percaya pada apa,"  kicau seorang penonton di akun Twitter pribadinya.

"Apa-apaan ini! Ular itu tidak memakannya hidup-hidup. Ia hanya memeluknya #EatenAlive," kicau salah satu penonton lainnya.(Feb/Ade)

Baca sebelumnya:

Penyiar Acara Satwa Ini Akan Ditelan Hidup-hidup oleh Anaconda Raksasa

Anaconda yang Telan Penyiar TV Terancam Mati?

Alasan Paul Rosolie Rela Jadi Makan Siang Anaconda Raksasa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.