Sukses

Selain Tessy Srimulat, Artis Ini Juga Koleksi Batu Akik

Selain Tessy Srimulat, Artis Ini Juga Koleksi Batu Akik

Liputan6.com, Jakarta Beberapa bulan belakangan ini masyarakat Indonesia diramaikan oleh fenomena cincin batu akik. Dari kalangan muda hingga kalangan orangtua juga mengoleksi batu yang dinilai indah itu. Tak hanya masyarakat biasa, kaum artis pun tidak kalah ketinggalan. Seperti sudah diketahui secara umum, pelawak Tessy Srimulat adalah artis yang mengoleksi batu akik.

Berikut beberapa artis muda, cantik, dan pesulap yang hobi mengoleksi batu akik.

 

2 dari 6 halaman

1. Aliando

1. Aliando

Pesinetron Aliando juga diketahui gemar memakai cincin bertatahkan batu akik dan batu mulia.  Ali sering memakai batu rubi di jari manis kirinya dan salah satu jari kanannya berhiaskan batu mulai lainnya. Bahkan pada satu kesempatan Ali pernah memakai batu akik yang ukurannya besar di jari telunjuk.
    
"Saya suka memakai cincin. Keren dan macho saja kalau memakai cincin," ucap pria yang merayakan ulang tahun setiap 26 Oktober ini. Pemeran tokoh Digo di GGS ini mengakui, baru jatuh hati pada koleksi batu akik atau mulia. "Karena baru, koleksi batu mulia saya juga baru sedikit, masih di bawah 10 buah," jelasnya.
    
Namanya hobi baru, Ali belum tahu banyak tentang jenis batu mulia. Bahkan ada beberapa batu koleksinya yang tidak ia ketahui jenisnya. "Saya tahu yang ini saja (rubi). Saya suka gradasi warnanya," tutur Ali.  Bagi Ali, batu akik atau mulia hanya sebatas mode, tidak untuk hal-hal mistis. "Cuma untuk fashion saja. Saya tidak percaya jika batu memiliki kekuatan lain. Hanya percaya sama Allah SWT," tegasnya.

3 dari 6 halaman

2. Apoy Wali

2. Apoy Wali

Maraknya penjualan batu cincin yang terjadi saat ini ternyata berimbas kepada personel Wali, Apoy (gitar). Bahkan, hampir dari semua personel Wali memilikinya.

"Fenomena batu cincin kan dulu pernah ada sekitar tahun 1990-an tiba-tiba di 2013-2014 booming lagi. Ini saya pakai," ujar Apoy.

Untuk koleksi sendiri Apoy sendiri memiliki 15 batu cincin. Beruntung, hobinya mengoleksi batu cincin tidak mendapat larangan dari istri. "Nggaklah, malah dibilang bagus," kata Apoy.

 

4 dari 6 halaman

3. Cak Lontong

3. Cak Lontong

Cak Lontong memperlihatkan cincin bertatahkan batu besar pada jari tangan kanannya. Dirinya memang diketahui mengoleksi berbagai macam batu cincin. "Ini batu Yaman, masih banyak yang lain," kata dia.

Cak Lontong terlihat bangga akan cincin yang ia kenakan itu. Pasalnya, ia benar-benar menyukai batu akik. Sejak di bangku kuliah, ia mempelajari keaslian sebuah batu akik sampai mengoleksinya. Walhasil, dulu rekan sejawatnya tidak mengalami kesulitan saat mencari dia.

"Kalau tidak di kampus, ya di pasar batu," ujar pria 43 tahun ini, lantas tertawa.

 

5 dari 6 halaman

4. Helmalia Putri

4. Helmalia Putri

Artis cantik Helmalia Putri juga memiliki hobi mengkoleksi batu akik salah satunya bacan yang kini tengah digandrungi banyak orang.

“Kita memang penggemar dan pengoleksi batu. Di rumah juga banyak batu yang kita simpan tapi bukan bacan,” kata artis kelahiran Aceh 13 April 1983.

Diakui oleh Helmalia Putri, mengoleksi  batu bukan hanya sekarang tetapi sudah lama sebelum orang-orang menggandrungi  batu seperti sekarang ini. Namun sekarang  lebih sering  ke Pasar Rawabening karena suka dengan batu bacan yang sedang booming.

“Kita memang sering ke mari (Pasar Rawabening) , sekedar lihat-lihatlah batu bacan.  Kalau batunya cocok kita beli untuk menambah koleksi,” kata artis yang pernah menjalin cinta dengan aktor Indra Bruggman dan Okan Kornelius.

6 dari 6 halaman

5. Limbad

5. Limbad

Fenomena batu cincin sedang digandrungi hampir seluruh masyarakat saat ini. Namun, Limbad mengaku sudah lama memilikinya.  "Saya punya 200 batu cincin. Sudah sejak lama saya koleksi, bukan karena sekarang lagi tren atau apa. Sejak 1996 saat masih di Tegal memang saya sudah suka," kata Limbad

Semua batu cincin yang dimiliki pesulap beraliran fakir ini punya makna khusus yang berbau mistis. Pesulap jebolan The Master ini tak mau sembarangan mengoleksi.

"Ini ada batu firus terus juga urat mas. Ini untuk terlihat wibawa, punya kharisma. Ada juga yang gading combong batu yang dari fosil untuk pengasihan," urainya.  "Semua batu cincin saya ada manfaatnya. Tidak mau saya kalau hanya sebatas batu saja. Semua ada kekuatan mistisnya. Sepuluh kekuatan mistis semuanya ada," tambahnya.