Sukses

Main di Film Erau Kota Raja, Impian Nadine Chandrawinata Terbayar

Nadine Chandrawinata menjadi salah satu pemain dalam film Erau Kota Raja, yang bercerita tentang budaya Tenggarong, Kalimantan Timur.

Liputan6.com, Jakarta Nadine Chandrawinata mengulas senyum usai screening film Erau Kota Raja di Setiabudi XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (3/1/2014). Nadine merasa penantiannya sebagai aktris yang memainkan film budaya terbayar lunas.

Seperti sudah diulas, Erau Kota Raja mengangkat tentang pesta adat Erau di Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Tak hanya melibatkan seniman lokal, ERAU juga melibatkan 15 negara Eropa dan Asia.

"Kita para pemain di sana (Tenggarong) banyak belajar dari film ini. Sebab film ini bercerita tentang budaya Erau yang sudah terlaksana sejak dahulu. Dan ini salah satu keinginan saya berakting tentang budaya," kata Nadine Chandrawinata.

Film ini digagas oleh Bupati Kutai Kartanegara, Rita Widyasari. Menariknya, Rita tidak 'menguras' APBD untuk membiayai film tersebut. Seluruh dana berasal dari pihak sponsor.

"Film ini niatnya meng-explore kekayaan Kutai Kartanegara. Tentang anak muda jangan pergi meninggalkan kota nya. Sayang jika Indonesia tak mengenal Festival Erau," imbuh Rita.

Selain Nadine Chandrawinata, Erau Kota Raja juga diramaikan oleh Denny Sumargo, Ray Sahetapy dan Jajang C Noer. Film ini bakal tayang serentak di bioskop tanah air pada 8 Januari mendatang.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.