Sukses

Serunya 5 Lagu Padi Pilihan Piyu

Meski sudah tiga tahun tak merilis karya baru, grup band asal Surabaya, Padi masih tetap istimewa bagi banyak orang.

Liputan6.com, Jakarta Meski sudah tiga tahun tak merilis karya baru, grup band asal Surabaya, Padi masih tetap istimewa bagi banyak orang. Mulai dari album pertama, hingga yang terakhir, kesemuanya berhasil menjadi bagian dari sejarah kejayaan musik di era 90an.

Tak heran, bagi sang gitaris, Piyu, Padi adalah sebuah proyek yang tidak main-main.  Dia pun memilih untuk tak tergesa-gesa dalam mengeluarkan karya ketimbang nanti mengecewakan para penggemarnya.

Nah, ngomong-ngomong soal Padi, ternyata ada lima single Padi yang hingga saat ini masih menjadi favorit Piyu. Penasaran, simak ulasannya berikut ini:

2 dari 6 halaman

Selanjutnya

1. Sesuatu yang Indah

Lagu Sesuatu yang Indah merupakan single pertama Padi di album keduanya yang bertajuk Sesuatu yang Tertunda. Diakui Piyu, lagu ini memiliki makna yang luas, menyangkut ciptaan Tuhan Yang Maha Esa

3 dari 6 halaman

Selanjutnya

2. Mahadewi

Mahadewi lahir di album pertama Padi yang berjudul Lain Dunia. Meskipun dibarengi sejumlah lagu hits seperti Sudahlah, Begitu Indah, Sobat, hingga Seperti Kekasihku, karya ciptaan Piyu ini sukses menjadi single yang paling menonjol di album tersebut. Saking larisnya, banyak orang yang begitu penasaran dengan sosok Mahadewi yang dimaksud Piyu.

4 dari 6 halaman

Selanjutnya

3. Kasih Tak Sampai

Sejak didengarkan pertama kali di album Sesuatu yang Tertunda,  banyak penikmat musik yang berani meramal kalau lagu Kasih tak Sampai akan menjadi lagu yang paling mewakili sejarah Padi di dunia musik Indonesia.

Dan benar saja, lewat komposisi serta vokal Fadly yang luar biasa, Kasih tak Sampai akan selalu terngiang saat kita membahas soal Padi.

5 dari 6 halaman

Selanjutnya

4. Menanti Sebuah Jawaban

Menanti Sebuah Jawaban bisa disebut sebagai salah satu lagu yang mewakili kelahiran kembali Padi. Disebut begitu karena di album ini, para personel merasakan semangat yang sama seperti saat merilis album pertama mereka.

"Proses album keempat ini seakan menandai kembalinya semangat kami seperti ketika pada awal-awal Padi merintis karir tahun 1997," ucap mereka saat itu.

Berbeda dengan tiga lagu sebelumnya, lagu Menanti Sebuah Jawaban ini kabarnya terinspirasi dari film Ungu Violet. Namun demikian, kalau melihat isi liriknya, kita dapat  tahu jika imajinasi Piyu menerawang lebih jauh dari itu.

6 dari 6 halaman

Selanjutnya

5. Bayangkanlah

Setelah bercerita tentang lagu Menanti Sebuah Jawaban, lagu Bayangkanlah akan membawa kita kembali ke kejayaan album Sesuatu yang Tertunda di tahun 2001. Meskipun judulnya terkesan biasa, namun lagu ini memiliki  sejumlah lirik sarat makna,  salah satunya adalah bait Hidup Tak Selamanya Indah.

Nah, bagi penggemar Padi yang menyukai kelima lagu tersebut, tak perlu khawatir, kelima single tersebut, satu persatu, akan segera dibukukan menjadi novel yang isinya ditulis sendiri oleh Piyu. [baca: Menerawang Imajinasi Piyu lewat 'Sesuatu Yang Indah'].(Feb/Ade)

Video Terkini