Sukses

Lagu Juwita Bahar Jiplak `All About That Bass` Meghan Trainor?

Jurinya adalah Anda semua. Coba bandingkan lagu `Pusing Pala Barbie` milik Putri Bahar dan `All About That Bass` milik Meghan Trainor.

Liputan6.com, Jakarta Tentu Anda masih familiar dengan lagu milik Meghan Trainor bertajuk `All About That Bass` yang dirilis sejak 30 Juni 2014. Dentuman bass dan iramanya pun begitu akrab di telinga.

Lagunya langsung booming tak lama setelah dirilis. Kecuali Anda tinggal di gua, sekali waktu Anda pasti pernah mendengar lagu itu. Tak heran, banyak orang yang jadi penggemar wanita kelahiran Nantucket, 22 Desember 1993 tersebut.

Klip videonya yang kocak juga membuat lagu ini makin digemari anak muda. Tetapi baru-baru ini, di Indonesia ada lagu yang terdengar mirip dengan `All About That Bass.` Apakah ini suatu kebetulan?



Lagu dangdut milik Putri Bahar bertajuk `Pusing Pala Barbie` ini terdengar tak asing. Belum lama ini Putri Bahar yang adalah grup penyanyi dangdut yang terdiri dari Bahar bersaudara; Juwita, Bellayu, Tiara, dan Jelita, membawakannya dalam acara D'Terong Show di Indosiar.

Ketika sorakan pertama dengan kalimat "Aduh pusing pala Barbie pala Barbie ouw..ouw.." terdengar nadanya memang mirip dengan milik Meghan Trainor itu. Sorakan kalimat itu terdengar empat kali yang adalah sama dengan kalimat `I'm all 'bout that bass, 'bout that bass, no treble`. Lagu Bahar bersaudara itu dinilai makin mirip setelah bait pertama dilantunkan .

Beginilah rasanya di saat jatuh cinta

Rasa terbang melayang-layang sampai ke surga

Menatap wajahmu yang tampan bagai Arjuna

Terbuai indah hatiku terpanah asmara

Sampai berita ini diturunkan belum ada pembahasan atau konfirmasi apapun dari pihak terkait. Silakan buktikan sendiri kemiripannya di halaman sebelah.

2 dari 2 halaman

Bandingkan dua lagunya

 

 Pusing Pala Barbie-Putri Bahar

 

 All About That Bass-Meghan Trainor