Sukses

Lola Amaria Jadikan Festival Film Berlin Tempat Belajar

Selama di Jerman, Lola dijadwalkan mengikuti hampir seluruh kegiatan Berlinale

Liputan6.com, Berlin Lola Amaria kembali ke Jerman, namun kali ini untuk menghadiri Festival Film Berlin (Berlinale) yang ke 65.
 
"Akhir tahun lalu memang saya juga di Berlin menghadiri konferensi HAM Sedunia, sekarang saya datang lagi untuk acara yang lain. Saya diundang oleh Kedutaan Besar Jerman di Jakarta untuk menghadiri Berlinale 2015 ini," kata Lola Amaria saat dalam keterangannya via email, Kamis (5/15/2015).

Selama di Jerman, Lola dijadwalkan mengikuti hampir seluruh kegiatan Berlinale, termasuk European Film Market (EFM) tempat dimana para produser film dari seluruh dunia berkumpul setiap tahunnya.


 

"Menarik sekali bisa ikut EFM juga. Saya bisa belajar banyak kepada para produser-produser film hebat. Film kan berkembang dari waktu ke waktu, nah saya bisa belajar kira-kira ke depan akan seperti apa," ujar perempuan cantik berbintang Leo ini.

Lola menambahkan bahwa pada kesempatan itu dirinya juga ingin mengajak kerjasama para produser itu untuk membuat film bersama di Indonesia.
 
"Kalau sekarang banyak film Indonesia yang mengambil lokasi syuting di negara-negara lain, pada masa yang akan datang kita ajak mereka membuat film di Indonesia. Ada banyak lokasi bagus dan menarik," tukas Lola antusias.

Setelah mengikuti Berlinale, Lola Amaria juga diundang sejumlah lembaga sosial dan universitas di Jerman dan Belanda untuk menghadiri pemutaran film yang pernah dibuatnya.
 
"Biasa, sambil menyelam minum air. Untungnya mereka menjadwalkan setelah acara Berlinale, ya udah sekalian datang," tambah Lola Amaria.

Video Terkini