Sukses

Berapa Bayaran Pemeran Pembantu di Box Office?

Bahkan mereka diganjar jutaan dolar untuk membantu menyukseskan film kenamaan box office

Liputan6.com, Jakarta Mungkin banyak yang telah mengetahui dari artikel sebelumnya mengenai honor para pemain film box office. Ya, honor mereka sangat tinggi, bahkan sampai ratusan miliar jika di kurs-kan ke dalam rupiah.

Namun tahukah anda berapa bayaran untuk seorang pemeran pembantu di film-film tersebut? Yang jelas nominal mereka masih jauh di atas aktor utama di Indonesia. Belum lama ini TheHollywoodReporter pernah mempublikasikan bayaran dari para pemeran pembantu.

Seperti Jonah Hill contohnya. Pemeran pembantu di film Wolf of The Wallstreet tersebut mendapat honor mencapai US$ 60 ribu atau sebesar Rp 77 juta. Bahkan bukan hanya bayaran pokok yang ia dapatkan, sponsor pun mengalir deras.

Robert Downey Jr. contonya. Ia mendapat bayaran sampai US$ 75 juta atau sekitar Rp 964 juta dalam film Iron Man 3 dan sponsor HTC membayarnya dengan angka US$ 12 juta atau sebesar Rp 154 juta.

Lalu bagaimana dengan mereka yang di belakang layar? Masih dari sumber yang sama menyebutkan, untuk sutradara mendapat bayaran dari US$ 250 ribu sampai US$ 20 juta untuk satu filmnya. Seperti Christopher Nolan yang mendapat honor US$ 20 juta saat menggarap film Interstellar.

Agen para bintang juga diganjar dengan bayaran cukup tinggi. Tracey Jacobs, agen dari Johnny Depp, mendapat honor sebesar US$ 9 juta atau sekitar Rp 117 miliar. Dan jumlah tersebut belum termasuk tunjangan jika artis mereka meraih prestasi tertentu. Jumlah yang menggiurkan bukan?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.